Keluarga, Resep

Sushi Alpukat, Hidangan Istimewa Penuh Gizi

resep sushi alpukatSiapa yang tidak kenal dengan buah alpukat? Semua orang pasti sudah kenal dengan buah yang satu ini. Buah alpukat adalah buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, namun saat ini sudah dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Buah ini memiliki daging berwarna kuning dan cukup tebal, sedang kulitnya berwarna hijau tua hampir keungu-unguan.

Buah alpukat biasanya dikonsumsi dengan cara di buat minuman jus, atau sebagai campuran dalam es buah. Menu dari buah alpukat pasti menjadi  favorit keluarga Anda. Namun, agar keluarga Anda tak bosan dengan menu olahan alpukat yang Anda hidangkan. Cobalah menu baru dari buah alpukat untuk menambah daftar menu favorit keluarga Anda.

Resep Sushi Alpukat

Bahan membuat sushi alpukat :

  • 1 buah alpukat matang
  • 80 gr kol/ kubis ( cuci bersih )
  • 1 lbr daging kepiting imitasi
  • 1 lbr besar seaweed
  • Mayonaise
  • Perasan air lemon secukupnya
  • Gula pasir atau gula halus secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuat sushi alpukat :

  1. cara membuat sushi alpukatIris tipis-tipis kol/ kubis. Potong buah alpukat menjadi dua bagian, kemuadian kupas kulitnya dan potong menjadi potongan kecil-kecil. Lalu campur dengan irisan kubis dalam satu wadah. Sisihkan.
  2. Kemudian buat campuran sari lemon, garam secukupnya, gula secukupnya dan 2 sendok makan mayonaise. Aduk sampai rata.
  3. Lalu campurkan potongan kubis dan alpukat dengan adonan mayonaise menjadi satu dalam wadah. Aduk sampai rata.
  4. Letakkan lembaran rumput laut. Pertama, lapisi dengan adonan alpukat. Kemudian, tambahkan dengan sepotong daging kepiting imitasi dan kemudian tutup bagian atas dengan adonan alpukat lagi.
  5. Lalu gulung dengan rapi. Sisihkan sushi yang sudah di gulung, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Rapikan di piring saji dan sushi alpukat siap dijadikan santapan istimewa penuh gizi.

Mudah sekali bukan? Selain mudah dan cepat, sushi alpukat juga menyehatkan. Sushi alpukat, hidangan istimewa penuh gizi ini bisa menjadi menu favorit baru bagi keluarga Anda. Sushi alpukat ini bisa dijadikan hidangan di meja makan dan dapat juga dijadikan sebagai camilan saat santai. Selamat mencoba.

Sumber gambar :
1. http://matsusushi.net/Pages/Uploads/Images/eel_and_avocado_roll.jpg
2. http://hungrygnomes.files.wordpress.com/2011/10/dsc_6148.jpg