Keluarga, Motivasi

6 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Anda Pada Pasangan

6-cara-sederhana-menunjukkan-kasih-anda-pada-pasangan

Dalam pernikahan pasangan adalah rekan yang telah Tuhan berikan untuk menemani kehidupan kita. Dia adalah pribadi unik dengan segala kelemahan serta kelebihan yang dimilikinya. Sebuah kerugian ketika kita tidak bisa mengasihi pasangan dengan tulus, sebab hidup ini singkat, begitu singkatnya hingga kita tidak menyadari betapa berartinya dia ketika dia sudah tidak lagi berada di sisi kita.

Kita tidak pernah tahu sampai kapan pasangan kita mampu menemani kita. Jika kita masih diberi kesempatan untuk hidup bersamanya maka cintailah, hargailah dan bersyukurlah atas anugerah terindah dari Tuhan dalam kehidupan kita. Dan berikut 6 hal sederhana menunjukkan kasih anda pada pasangan yang mungkin bisa kita mulai untuk lakukan.

1. Jaga perasaannya

Sebagai manusia fana pasangan kita memiliki banyak kelemahan. Karenanya, alih-alih menuntut kesempurnaan darinya mengapa tidak dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu dengan selalu menjaga perasaannya. Cobalah hindari mengucapkan kata-kata kasar atau melakukan kekerasan fisik kepadanya, tetapi perlakukan dia dengan sebaik-baiknya perlakuan agar dia semakin mencintai kita.

2. Berikan pujian yang tulus

Pujian yang positif dapat membuat seseorang termotivasi untuk terus melakukan kebaikan. Dalam kehidupan pernikahan, kita akan menemukan banyak sukacita jika mampu melakukan hal ini. Namun demikian, memberikan pujian hendakanya tidak dilakukan secara berlebihan, kita cukup melakukan hal-hal kecil seperti mengucapkan terima kasih, memberikan hadiah, membantu pekerjaannya, memeluknya, menciumnya atau mendoakan kesehatannya.

3. Bersikaplah selalu jujur

Bersikap selalu jujur kepada pasangan akan membukakan pintu rejeki ke dalam pernikahan kita. Kehidupan pernikahan kita juga kan senantiasa terhindar dari konflik dan seluruh anggota keluarga kita akan diberkati.

4. Tingkatkan komunikasi

Jangan sia-siakan kesempatan untuk bercengkrama bersama pasangan, melalui cara ini kita bisa membahas dari hati ke hati segala permasalahan dalam kehidupan pernikahan kita. Kita juga akan merasakan hubungan yang semakin erat dan segala macam kesalahpahaman dapat dihindari melalui komunikasi yang terjalin dengan baik.

5. Jadilah suami atau istri yang rendah hati

Ketika muncul konflik sebisa mungkin kendalikan diri, jangan mudah terprovokasi oleh keadaan yang memaksa kita berdebat untuk membuktikan siapa yang benar dan yang salah. Berusahalah menjadi pribadi yang tetap rendah hati, mengalahlah jika hal itu perlu demi kebaikan bersama.

6. Bantu pasangan Anda mengerjakan tugas-tugasnya

Dalam pernikahan kadang pasangan kita tidak selalu harus menuruti segala kemauan kita, kadang ia juga perlu memanjakan dirinya untuk melakukan segala kegiatan yang disukainya. Untuk itu, sebagai pasangan kita bisa mulai belajar untuk mengurus sendiri segala keperluan atau jika memungkinkan justru bantu pasangan kita mengerjakan tugas-tugasnya.

Hidup dalam ikatan pernikahan sejatinya sangat indah, sayangnya banyak pasangan tidak mampu melihat hal ini. Tidaklah perlu memiliki banyak alasan mengapa pernikahan saya tidak bisa seperti si A, atau mencari-cari celah dengan menganggap bahwa hal ini hanyalah teori belaka. Jika setiap dari kita meragukan bahwa setiap pernikahan bisa bahagia, maka kita sudah meragukan Tuhan.

Jadilah rendah hati, jadilah penuh syukur, dan jadilah penuh cinta, maka kita akan mampu melihat serta merasakan sendiri mukjizat dari berkat-berkat pernikahan bersama pasangan kita.