Kecantikan

Scrub Pembersih

Scrub PembersihAdik perempuan saya yang baru beranjak remaja sering kali rebut soal wajahnya. Ada bintil-bintil putih semacam jerawat batu yang muncul disekitar pipi dan dahi. Ributnya…masya Allah. Hampir setiap pagi ia mengeluhkan jerawat batunya itu.

Kenapa perempuan selalu ribut soal wajahnya? tanya adik saya yang laki-laki. Mungkin ia jenuh dengan perdebatan adik dan ibu saya setiap pagi yang itu-itu saja.

Ibu saya menolak membelikan berbagai macam scrub pembersih yang berbahan kimia. Sementara adik saya menolak membersihkan wajahnya hanya dengan madu. Padahal, khasiat madu itu sendiri sangat banyak.

Iseng-iseng saya mencari-cari resep-resep kecantikan alami dari internet dan buku-buku yang saya punya, dan menemukan sebuah resep yang lumayan bagus dan layak untuk dicoba.

Bahan :

–          2  sdm almonds

–          ½ sdt jus jeruk lemon

–          1 sdm madu

Petunjuk :

Giling almonds hingga halus, lalu campur dengan jus lemon dan madu. Gunakan pada wajah dengan menggosokkannya secara lembut pada muka. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Insya Allah, penggunaan scrub alami ini relatif lebih aman dan berkhasiat lebih banyak daripada kita membeli scrub-scrub kimia yang ada di toko kosmetik. Selamat mencoba!

 

Sumber Gambar : http://www.arrajol.com/sites/default/files/2014/06/24/download.jpg
BACA JUGA:  Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Herbal