Permainan Anak Senam Fantasi

Permainan Anak Senam FantasiPermainan ini tidak membutuhkan alat. Anda hanya butuh untuk duduk bersila bersama dengan anak-anak atau murid-murid Anda secara melingkar. Minta mereka untuk memejamkan mata dan membayangkan seperti apa yang Anda katakan. Mereka boleh saja menjawab pertanyaan Anda, namun dengan syarat mereka tidak boleh membuka mata sampai Anda memintanya.

Anda bisa mengambil sebuah topik. Misalkan, tentang berjalan-jalan ke hutan.

“Kita berjalan-jalan ke hutan. Ada banyak pohon yang tinggi disana. Lihat! Ada pohon apa saja yang kamu lihat?”

“Oh, ya, ya…ada pohon apel disana…Bisa kamu lihat apa warna apel itu? Kamu bisa mengambilnya? Apa rasanya?”

“Lalu kita berjalan lagi, jauh…dan, stop! Lihat disana, itu pohon yang ada di ujung sana! Besar sekali bukan? Ayo kita ke pohon itu!”

“wow…subhanallah…besar sekali, ya? Bisakah kamu mengulurkan tanganmu untuk memeluknya??”

“Uuupps…! Ada kelapa yang jatuh! Bagaimana bunyinya?”

“Yaa…BUMM!! Kelapa jatuh…oh, awas, ada daun-daun yang berjatuhan! Kemana dia akan jatuh ya? Ke tanah? Atau ke langit?”

“Oke…matahari sudah hampir tenggelam sekarang, ayo kita pulang, dan kalian boleh membuka mata.”

Seperti itulah kira-kira. Permainan ini dikembangkan untuk melatih kemampuan anak berkreasi dan berimajinasi. Anda dapat memilih topik lain yang menarik bagi mereka.

Sumber Gambar : http://i6.tinypic.com/1zprwbp.jpg

7 thoughts on “Permainan Anak Senam Fantasi”

  1. alhamd…mksh bgt neh aku dapat gmbaran membuat naskah senam fantsi…tadi nya aku dah bingung gmn mulainya ya…sekali lg makasih…

    Reply
  2. Hohoho.. saya ketawa sendiri membayangkan saya melakukannya.. anak saya 2 tahun 9 bulan.. belum nyoba sih, tapi kira2 kalau saya ajak pejamkan mata lalu saya ambil topik jalan2, dia akan berkata ‘Ayo Bunda..jalan2 kemana?’ lalu kalau bunda bilang lihat..disana ada mobil banyak sekali.. dia akan menjawab ” mana? mana mobilnya…”
    sepertinya lucu..kalau dia tidak keburu kabur..hihihi..

    Reply
    • lily : :D … ya ya tapi jika sering dilakukan maka anak akan terbiasa. contoh yang paling sering kami lakukan adalah memberikan imajinasi tentang surga. anak sholeh, anak pintar yang disyang ALlah itu anak yang taat, penurut sama abi dan ummi, akan dimasukkan surga oleh ALlah. disurga ada sungai-sungai yang indah, didalamnya ada susu yang lezaaaat, ada madu, dan banyak minman sedap lainnya. mainannya banyak kita bisa terbang kesana kemari. kita juga bisa naik kereta api yang bisa terbang kalao kakak dan adek mau minta itu sama Allah pasti diberi. jadi apa saja yang diminta akan diberi kalao kita ada disurga.
      dst dst..

Leave a Comment