Bayi & Anak, Kesehatan

Obat Batuk Tradisional Aman Untuk Anak

batuk pada anakAnak adalah anugerah terindah yang Allah titipkan kepada kita untuk kita jaga dengan penuh kasih sayang. Kadang kita sangat khawatir apabila anak sedang tidak enak badan, anak yang berusia balita pasti sering sekali mengalami batuk. Penyebab batuk pada dasarnya karena makanan yang dia makan tidak sehat atau mungkin juga cuaca yang tidak menentu sehingga mengakibatkan daya tahan tubuh melemah dan sangat mudah terkena virus.

Meski saat ini banyak sekali dijual obat batuk di apotek ataupun di pasaran bebas, namun banyak orangtua yang tidak menyukai obat tersebut karena efek samping yang tidak baik bagi anak. Mereka justru lebih suka menggunakan obat batuk tradisional aman untuk anak terutama anak dibawah lima tahun.

Salah satu obat batuk tradisional yang aman untuk anak adalah jeruk nipis. Ramuan jeruk nipis juga dapat melegakan batuk berdahak. Berikut cara sederhana untuk membuat obat batuk tradisional untuk buah hati tercinta.

Cara Meramu Obat Batuk Tradisional


  • madu alami syifa kidsAmbil 1 sendok makan perasan jeruk nipis, 3 sendok makan madu dan tambahkan dengan 5 sendok makan air putih. 
  • Campur semua bahan tersebut kemudian berikan pada anak yang sedang batuk secara teratur tiga kali dalam sehari.
  • Sebaiknya Anda menggunakan madu indo alam atau madu syamil family. Kedua madu tersebut adalah madu kesehatan yang tidak diragukan lagi keasliannya.

Jika Anda tidak mampu membuat obat batuk tradisional sendiri, jangan khawatir karena ada madu herbal anak syifa kids flu dan batuk yang dapat mengatasi batuk dan flu pada anak tanpa bahan pengawet yang berbahaya bagi buah hati kita.

Mungkin ini dulu tips mengobati batuk yang aman bagi anak. Sayangi buah hati kita dengan memberikan yang terbaik untuknya. Semoga kita bisa menjadi ibu pintar yang disayang keluarga.

Sumber gambar : http://www.oxfordcounty.ca/portals/15/Documents/Public%20Health/Infection%20control%20practices/InfDis/2012/Child%20sick%20used%204%20pertussis%208674036Medium.jpg