Obat Asam Urat Tradisional, Alami Dan Aman

Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang masyarakat pada usia diatas 30 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan juga terkena asam urat pada usia muda. Asam urat dalam bahasa kedokterannya sering disebut Gout. Penyakit ini tidak boleh dianggap remeh sebagai penyakit ringan karena disaat sedang meradang, penyakit ini akan terasa sakit yang luar biasa.

Asam urat adalah penyakit jenis artritis yang sangat menyakitkan. Penyakit ini disebabkan oleh adanya penumpukan kristal pada persendian sehingga mengakibatkan tingginya kadar asam urat pada tubuh. Penyakit asam urat biasanya menyerang persendian, sendi yang sering diserang biasanya adalah jari-jari kaki, lutut, pergelangan tangan, tumit, siku dan jari tangan. Selain merasa nyeri, penyakit asam urat juga dapat menyebabkan persendian membengkak, meradang dan juga kaku.

Gejala asam urat

  • Saat bangun tidur pagi dan waktu malam hari biasanya persendian terasa nyeri dan linu.
  • Rasa nyeri yang dirasakan pada persendian biasanya berulang kali.
  • Tanda yang kadang ditimbulkan adalah rasa nyeri, ngilu, linu, bengkak, kesemutan dan kadang menimbulkan radang yang berwarna kemerahan.
  • Untuk gejala asam urat yang sudah parah biasanya persendian akan terasa sakit pada saat bergerak.

Obat tradisional asam urat :

1. Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kandungan polifenol yang berfungsi sebagai anti oksidan dan mampu mencegah terjadinya asam urat. Teh hijau juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat bagi penderita penyakit asam urat. Beberapa penelitianpun telah melakukan uji coba terhadap teh hijau dan hasilnya dalam teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang mampu mencegah terjadinya kerusakan pada sendi akibat penyakit asam urat.

BACA JUGA:  Mengatasi Gigi Berlubang dengan Herbal Alami

2. Sirsak

Banyak sekali obat tradisional yang menggunakan bahan dasar sirsak, salah satunya adalah obat asam urat. Jika tidak ingin membeli obat asam urat secara langsung dengan alasan perekonomian maka Anda bisa mengkonsumsi buah sirsak secara langsung sebagai obat asam urat. Anda bisa mengolah sirsak menjadi jus atau dikonsumsi begitu saja. Lakukan secara teratur setiap hari.

3. Jahe merah

Jahe merah biasanya lebih dikenal dengan obat anti peradangan, dan saat ini dapat juga digunakan sebagai obat asam urat. Selain sebagai obat peradangan, jahe biasanya juga digunakan sebagai obat penambah nafsu makan dan melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu jahe merah mampu membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh asam urat dan membuang tumpukan-tumpukan asam urat dalam tubuh serta memlancarkan peredaran darah dalam tubuh.

4. Kulit manggis

Dalam kulit manggis mengandung zat antioksidan yang tinggi dan dapat menangkal radikal bebas serta dapat membuang racun yang ada dalam tubuh. Selain buahnya yang lezat, kulit manggis juga dapat menjaga kesehatan otot dan tulang serta sebagai obat asam urat.

Obat asam urat tradisional, alami dan aman diatas adalah cara mudah menobati asam urat. Jika Anda sulit  mendapatkan bahan-bahan seperti kulit manggis, jahe merah dan teh hijau maka Anda bisa menggunakan obat asam urat kapsul ekstrak songgolangit atau kapsul ekstrak tempuyung yang dipercaya mampu mengatasi penyakit asam urat.

Sumber gambar : http://goldkrilloil.web.id/uploads/2013/07/asam-urat.jpg

Leave a Comment