Kesehatan

Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Minuman Beralkali

Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan cara memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang kita konsumsi setiap hari idealnya 80% makanan beralkali dan 20% makanan beracid. Makanan yang kita konsumsi menghasilkan 2 jenis mineral yaitu mineral asam dan mineral basa. Mineral asam dihasilkan oleh nasi, roti, daging, kopi, susu, ikan, kacang, alkohol, soda, dan sebagainya. Mineral basa (alkali) dihasilkan oleh air alkali, air zam-zam, sayur, buah, teh hijau, dan rumput laut.

Air Kangen Untuk KesehatanKeseimbangan 2 jenis mineral ini mampu menjaga tubuh kita selalu dalam kondisi prima dan memperlambat proses penuaan. Sayangnya pola hidup manusia dewasa ini membuat tubuh kita lebih banyak menumpuk mineral asam dibanding mineral basa/alkali. Akibat dari meningkatnya keasaaman tubuh kita, limbah dalam tubuh tidak bisa dibuang keluar dengan sempurna dan menumpuk menjadi racun bagi tubuh.

Ketidakseimbangan pH badan ke arah asam dalam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan tubuh kita mengalami penyakit kronis seperti kencing manis, tekanan darah tinggi, kanker, asam urat, gagal ginjal, stroke,  dan sebagainya. Salah satu proses yang berperan dalam penyakit-penyakit degeneratif dan penuaan dini ada pada proses keracunan yang disebut Asidifikasi. Salah satunya dari gaya hidup yang salah dan konsumsi makanan yang kurang sehat (termasuk MSG, minuman berkarbonat, terlalu banyak kafein dan sebagainya), dimana pH darah normal sekitar 7,4 tidak lagi bisa dipertahankan sehingga menyebabkan proses keracunan.

Minum air alkali setiap hari akan menstabilkan pH tubuh sehingga proses pembuangan racun tubuh bisa lebih lancar dan penuaan dini bisa dihindari. Dengan pembuangan limbah yang lancar akan mencegah terjadinya kerusakan organ tubuh dan mempercepat perbaikan organ tubuh kita seperti pankreas, ginjal, pembuluh darah, bahkan jaringan kulit.

Regenerasi sel yang cepat akan menentukan seberapa panjang harapan hidup manusia, karena pada umumnya kematian terjadi bila kerusakan organ tubuh tidak bisa diperbaiki atau terlalu lambat diperbaiki melalui regenerasi sel. Air alkali mampu mengimbangi kadar pH asam yang ada di dalam tubuh, karena air alkali terdiri dari kelompok molekul yang kecil.

BACA JUGA:  Membuat Obat Nyamuk Alami Untuk Anak

Air Kangen

Para ilmuwan Jepang berhasil membuat suatu alat dengan tehnologi canggih yang dapat merubah air biasa menjadi air alkali. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa air alkali berkhasiat sebagai air penyembuhan dari berbagai penyakit karena :

  1. Mengeluarkan toksin (racun) dari dalam tubuh kita
  2. Menurunkan kadar radikal bebas dalam tubuh kita
  3. Meningkatkan kadar alkali tubuh kita
  4. Meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh kita

Kehebatan Air alkali sudah dikenal sejak 1950 di jepang, sebagai pengganti kekurangan ion sayur & buah pada tubuh. Sebab banyak orang terjangkit penyakit degeneratif akibat kurangnya konsumsi sayur & buah. Bila anda termasuk orang yang kurang konsumsi sayur & buah, solusi termudah mendapat manfaat sayur & buah adalah dengan minum air alkali rutin setiap hari.

Sumber gambar:
1. http://www.airkangen.com/uploads/2012/07/Segelas-Air-Segar-e1360323302656.jpg
2. http://kangenwatertruehealth.com/uploads/5342961.jpg