Kecantikan, Perawatan Wajah

Mengatasi Jerawat Secara Alami

obat alami jerawat

obat alami jerawat

Mengobati jerawat yang membandel dengan cepat dan ampuh, sangatlah dibutuhkan, dengan catatan tidak menyebabkan efek samping lain pada kulit. Maka tidak heran jika kemudian banyak bermunculan berbagai produk obat jerawat dalam bentuk kapsul, suplemen, maupun cream, baik yang terbuat dari bahan kimia maupun yang berbahan herba. Anda pun harus lebih hati-hati memilih produk obat atau perawatan untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan jerawat tersebut. Karena jika Anda tergiur hasil instant dan salah memilih, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan hal yang tidak baik bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan berbagai bahan alami yang ada disekitar Anda:

a.   Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat menjadi antioksidan yang baik. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata sebelum tidur, sambil memijat wajah secara perlahan lalu bilas wajah dengan air hangat sampai benar-benar bersih.Untuk hasil yang optimal, lakukan secara rutin.

b.   Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung citric acid, yang sangat berguna untuk untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Anda cukup mengoleskan air perasan lemon pada bagian yang berjerawat, diamkan 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur selama kurang lebih 15 hari untuk hasil yang optimal.

c.   Madu

Madu banyak mengandung vitamin dan mineral, dan befungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi serta antioksidan yang sangat baik. Sehingga madu dapat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus menghilangkan  jerawat dan bekas jerawat secara alami.

Penggunaan madu untuk mengatasi jerawat sama halnya dengan bahan alami lainnya, yaitu dengan menjadikannya masker pada bagian yang berjerawat, diamkan sesaat hingga meresap kedalam kulit,lalu bilas dengan air hangat.

d.   Lidah buaya

Gel lidah buaya berfungsi sebagai antibakteri dan astringen. Antibaketinya dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sehingga sangat baik untuk mencegah dan mengobati jerawat. Lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang berguna untuk menyehatkan kulit Anda.

Ratakan atau tempelkan gel lidah buaya pada lokasi jerawat setiap pagi dan malam hari. Pada awal pengobatan jerawat akan terlihat lebih parah dari yang biasanya, namun apabila pengobatan menggunakan lidah buaya dilakukan secara teratur, kemungkinan besar dapat mengatasi jerawat dengan alami.

e.   Tomat

Tomat tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, namun dapat berguna sebagai obat jerawat alami. Tomat dapat membantu regenerasi kulit secara baik, dengan mengangkat sel-sel kulit yang mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit yang baru dan lebih sehat. Caranya dengan menghaluskan tomat, lalu ratakan pada bagian yang berjerawat pada saat menjelang tidur. Diamkan hingga pagi, dan bilas dengan air hangat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://9.mshcdn.com/uploads/2012/05/lemon-tomato-food-image-640.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Bersih wajah binasyifa adalah kapsul bersih wajah yang digunakan untuk mebersihkan darah kotor, melancarkan peredaran darah, ....
Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini ....