Kecantikan

Menjaga Inner Health

Menjaga Inner HealthKecantikan alami tak hanya didukung penampilan luar atau fisik saja. Kecantikan dari dalam atau inner beauty juga punya peran besar. Bahkan kesehatan tubuh atau inner health pun turut mempengaruhi penampilan luar anda.

Jika kulit anda tampak kusam, tidak cerah berseri atau kerap merasa tak segar, pusing dan tak bersemangat setiap bangun di pagi hari maka tinggalkan sejenak segala rutinitas anda. Sudah waktunya tubuh diperlakukan secara lebih bijak dan alami.

Rentetan kesibukan dari setiap aktivitas, makanan cepat saji dan berminyak, begadang, stres dan sederet aktivitas lainnya yang menyita waktu anda, telah membuat tubuh tersiksa. Tahukah anda, bahwa semua aktivitas tadi telah membuat sebagian organ tubuh bekerja lebih keras terutama hati.

Aktivitas berlebih tanpa diimbangi nutrisi yang cukup dan baik akan menurunkan kualitas kulit yang merupakan salah satu terjadinya proses penuaan dini. Jika tak segera diatasi, penyakit lebih serius akan lebih mudah menghampiri, bahkan kanker.

Jadi….mulailah dari sekarang memperlakukan tubuh dengan baik melalui cara yang sehat. Ayo kita lihat apa saja kiat-kiatnya.

  1. Cara paling efektif membersihkan tubuh dari dalam adalah mengkonsumsi banyak sayur dan buah segar yang banyak mengandung serat yang terbukti dapat mendetoksifikasi dan membantu metabolisme tubuh. Selain itu juga dapat mencegah proses penuaan dini dan datangnya penyakit degeneratif.
  2. Ketika perasaan pusing, cepat letih, tak bergairah, emosi tinggi dan kulit kusam kerap melanda, lakukan 1 hari detoksifikasi (puasa) dengan hanya minum jus di setiap akhir minggu saat semua aktifitas tak lagi menyiksa.
  3. Agar tubuh tak selalu mengalami perubahan yang drastis, jangan langsung mengosongkan perut dengan cuma mengkonsumsi jus saja. Cobalah makan setengah dari menu utama dengan porsi jus buah atau sayur lebih sering (2 atau 3 jam sekali minum jus tanpa gula), agar kadar gula dalam darah stabil. Namun jika sedang hamil, diabetes, epilepsi atau menderita penyakit tertentu jangan ikuti cara ini.

Sumber data :  nova

Sumber Gambar : http://nourishlifenow.com/uploads/2013/07/Fotolia_4164181_S.jpg