Mendapatkan Tubuh Ideal Dengan Aktif Bergerak

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh ideal, dengan tubuh ideal akan menambah rasa percaya diri kita. Namun hal ini tidak serta merta semudah seperti apa yang kita bayangkan. Diperlukan niat di saat memulai dan dibutuhkan usaha untuk mempertahankan pola diet disaat hasil sudah didapatkan. Walaupun tidak mudah, namun kita bisa memulainya dengan hal-hal atau kebiasaan-kebiasaan kecil di sekitar kita demi kesehatan tubuh kita.

Salah satu kebiasaan kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan aktif bergerak. Sebuah penelitian menunjukkan, dimana orang yang lebih aktif bergerak mampu membakar 350 kalori lebih banyak setiap harinya ketimbang orang hanya menghabiskan waktunya dengan pasif bergerak. Jumlah tersebut sama dengan kita berjalan selama 60 menit atau berjalan sejauh 6,4 kilometer.

Aktif bergerak tidak melulu dengan aktifitas  berolahraga, namun bisa dengan aktifitas lain seperti rutin berjalan menyambangi meja rekan kerja, bangkit dari duduk setiap satu jam , menelepon sambil berdiri , hingga memilih naik tangga daripada elevator atau lift yang ada. Dengan banyak aktivitas atau aktif bergerak, secara tidak langsung kita telah menjauh dari berbagai panyakit seperti kanker, diabetes atau penyakit jantung.

Jangan menunda untuk mencoba mendapatkan tubuh ideal dengan aktif bergerak dan rajin berolahraga. Dengan aktif bergerak tidak hanya tubuh ideal saja yang kita dapat, namun kesehatan tubuh juga akan terus terjaga.

sumber gambar : http://s4.hubimg.com/u/5831719_f520.jpg

Leave a Comment