Menambah Berat Badan Anak Dengan Jus Alpukat

Buah alpukat adalah alternatif yang sangat baik sebagai makanan pendamping ASI pertama yang untuk Anda perkenalkan kepada buah hati Anda. Mengapa demikian? Karena selain buah alpukat mengandung nutrisi yang tinggi, buah alpukat juga memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk dicerna buah hati Anda.

Menurut pakar kesehatan anak, buah alpukat mengandung karbohidrat, protein, lemak baik, kalsium, vitamin A, zat besi dan fosfor. Selain itu buah alpukat juga mengandung folat, potasium, serat, vitamin E, carotenoid lutein. Beta caroten dan asal lemak tak jenuh yang baik dalam pembentukan sistem saraf pusat dan otak. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan anak dan bisa menambah berat badan anak. Jika Anda merasa buah hati Anda memiliki berat badan dengan angka dibawah normal, maka Anda bisa memberinya asupan nutrisi yang lengkap seperti buah alpukat. Berikut ini adalah resep sederhana untuk menambah berat badan anak dengan jus alpukat.

Resep Jus Alpukat Toping Gula Merah

Bahan :

  • 100 gram buah alpukat yang sudah matang sempurna
  • 250 ml susu sapi segar atau bisa menggunakan susu kedelai
  • 2 buah kurma, ambil dagingnya dan buang bijinya
  • 2 sendok makan gula merah yang telah dicairkan

Cara membuat :

  1. Campurkan buah alpukat, kurma, dan susu segar kedalam blender, kemudian haluskan dengan sempurna.
  2. Tambahkan gula merah yang telah dicairkan kemudian aduk rata.
  3. Tuang kedalam gelas atau mangkuk dan siap dihidangkan untuk buah hati Anda.

Semoga resep membuat jus alpukat tersebut dapat membantu para bunda yang ingin menambah berat badan anak dan menjaga kesehatan anak. Selamat mencoba.

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-EfDV7UTGiL0/UcQAKW-sA4I/AAAAAAAADeM/JY_rtKQz3yY/s1600/pure-alpukat.jpg

Leave a Comment