Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil

manfaat telur untuk ibu hamilTelur adalah salah satu bahan makanan yang berprotein tinggi. Telur sering dikaitkan dengan masalah kesehatan tubuh, karena telur selain mengandung protein tinggi juga mengandung kolesterol terutama pada kuning telurnya. Meskipun kuning telur mengandung kolesterol tetapi masih banyak manfaat dari kuning telur yang baik bagi kesehatan karena kuning telur banyak mengandung vitamin dan mineral dibandingkan dengan putih telur.

Dalam satu butir telur terkandung banyak protein dengan kualitas yanga tinggi dan mengandung 9 jenis asam amino esensial. Selain itu, dalam sebutir telur juga mengandung vitamin D dan B. Ada penelitian yang menemukan satu fakta baru bahwa telur dapat membantu mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan bergula.

Lalu, kira-kira apalagi manfaat telur bagi kesehatan kita? Berikut ini kami informasikan beberapa manfaat telur untuk kesehatan dan ibu hamil.

Membantu perkembangan otak janin

Kuning telur adalah salah satu sumber kolin dan vitamin B-komplek untuk membantu fungsi sistem syaraf pada otak. Kolin juga dapat membantu perkembangan otak janin ketika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kesehatan mata

Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yang dipercaya dapat mengurangi terjadinya penyakit katarak pada mata. Zat tersebut juga berperan penting sebagai antioksidan bagi mata, melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bagian retina.

Memicu rasa bahagia

Selain baik bagi perkembangan otak janin, kolin yang terkandung dalam telur juga dapat memicu rasa bahagia dimana kolin setelah dicerna akan berubah menjadi zat yang dapat membantu terbentuknya hormon bahagia seperti serotonin, norephinephrine dan dopamin.

Sumber protein yang sempurna

Protein yang terdapat dalam telur memiliki kualitas yang tinggi sehingga mudah diserap oleh tubuh dan langsung digunakan untuk bahan bakar dalam tubuh sehingga aktivitas lebih maksimal.

Itulah beberapa manfaat telur untuk kesehatan dan ibu hamil yang bisa Anda perhatikan. Selain telur itu bisa Anda konsumsi ternyata bermanfaat juga bagi kesehatan terutama ibu hamil. Maka dari itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk hidup sehat. Kunci dari hidup sehat adalah makan makanan bergizi  4 sehat 5 sempurna, olahraga teratur dan mulai menjalankan gaya hidup sehat. Penting bagi ibu hamil, selain makanan bergizi juga disarankan mengkonsumsi madu ibu hamil agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan bayi dalam kandungan tetap sehat.  Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/25277-alergi-telur-jangan-khawatir-040548.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Al Wadey: Ramuan Madu Penyubur Kandungan

Al Wadey: Ramuan Madu Penyubur Kandungan

Madu Penyubur Kandunga Al Wadey merupakan madu alami yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membantu ....