Kecantikan, Kesehatan

Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

minyak almondMemiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap perempuan. Hal ini dikarenakan, kulit yang cantik dan sehat bisa menunjang penampilan seseorang.

Minyak almond digunakan sebagai minyak pijat yang efektif, pelembab untuk kulit dan wajah, serta perawatan kulit. Minyak almond bagus untuk semua jenis kulit, bisa meredakan gatal-gatal, nyeri, dan kekeringan pada kulit, serta bisa melembabkan ujung jari tangan.

Minyak almond tidak menembus sedalam minyak lainnya dalam kulit sehingga menjadikannya ideal sebagai minyak pijat aromaterapi dengan keharuman dan kelembutan yang menyenangkan. Minyak almond juga bisa meredakan peradangan, gatal-gatal, bibir pecah-pecah, dan nyeri otot.

Manfaat yang dimiliki oleh minyak almond :

 

Melembabkan Kulit

Minyak alami ini dinyatakan sangat cocok untuk melembabkan semua jenis kulit karena sangat mudah diserap. Selain itu, minyak ini bisa menghilangkan kulit kering dan pecah-pecah.

Mengurangi Kerutan

Sejumlah ahli kecantikan mempercayai, minyak almond murni memiliki kemampuan untuk menghilangkan tanda penuaan sekaligus membuat kulit wajah terlihat lebih muda.

Mengkilapkan Bibir

Khasiat minyak ini dipercaya mampu mengatasi bibir yang pecah-pecah dalam kurun selama satu minggu.

Menghilangkan Kantung Mata

Kalangan perempuan tradisional biasa menggunakan minyak ini untuk menghilangkan kantung mata yang mereka miliki dengan cara meneteskan minyak ini apada area disekitar mata secara teratur.

Untuk kesehatan internal

Minyak almond membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, menurut budaya India, minyak almond merupakan pereda rasa sakit dan obat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Untuk perawatan rambut

Manfaat minyak almond diantaranya adalah merawat kulit kepala dan folikel, mencegah rambut rontok, serta memberikan kekuatan dan kilau pada rambut.

Banyak masyarakat di berbagai belahan dunia yang mengambil manfaat dari minyak almond. Namun, jika Anda alergi terhadap kacang-kacangan, sebaiknya hindari minyak almond.

sumber gambar : http://bodyxbeauty.com/uploads/2014/10/Essential-Oils.jpg