Bayi & Anak, Kesehatan

Ketahui Berbagai Macam Manfaat Baby Oil

ketahui-berbagai-macam-manfaat-baby-oilManfaat baby oil biasanya digunakan oleh bayi sebagai minyak untuk memijat bayi yang baru lahir. Selain itu kandungan yang terdapat dalam baby oil yaitu minyak dan latosin dapat juga bermanfaat bagi kelembaban kulit. Oleh karena itu tidak hanya bayi dan anak – anak saja yang menggunakan baby oil. Berikut ini adalah beberapa manfaat baby oil untuk bayi dan orang dewasa.

Manfaat Baby Oil Untuk Bayi dan  Anak – Anak

  1. Mengobati ruam popok. Jangan lupa untuk membersihkan dan mengeringkan kulit bayi dengan baik sebelum mengoleskan baby oil.
  2. Mengobati Cradle Cap pada bayi, biasa muncul di kepala, alis, kelopak mata, sisi hidung, atau di belakang telinga bayi.Cradle cap muncul ketika bayi berumur 1-2 bulan dan disebabkan oleh kelebihan minyak.
  3. Mencegah eksim. Eksim adalah kondisi yang membuat kulit menjadi kemerahan dan gatal. Eksim disebabkan oleh kulit yang kering dan sering kali terjadi pada anak-anak.
  4. Digunakan sebagai minyak untuk memijat bayi yang baru lahir. Namun jangan gunakan baby oil sebagai pelembab, karena bayi belum bisa menyerap minyak.

Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

  1. Sebagai Pembersih Wajah Alami. Baby oil ini banyak digunakan para wanita sebagai pembersih sisa riasan di wajah. Selain membersihkan riasan penggunaan baby oil juga dapat membuat kulit wajah menjadi lembab sehingga bisa mencegah kerutan di wajah.
  2. Melembabkan kulit. Jika di kulit anda ada strech mark anda bisa menggunakan baby oil dengan memijat pada bagian yang terkena strech mark. Hal tersebut jika dilakukan secara rutin akan membuat strech mark memudar dan membuat kulit menjadi lembab.
  3. Sebagai Body Lotion. Anda bisa menggunakan baby oil sebagai body lotion di tubuh anda. Karena dapat membuat kulit lembab dan bisa menghindarkan dari kulit kasar, pecah – pecah dan kering.
BACA JUGA:  Tanaman Obat Untuk Mencegah Kista Ovarium

Manfaat Baby Oil bagi Kehidupan Sehari – hari

  1. Anda bisa menggunakan baby oil sebagai lotion anti nyamuk. Anda dapat mengoleskan baby oil ini pada area tubuh yang tidak terlindungi dari pakaian.
  2. Bisa digunakan untuk memperlancar resleting yang macet
  3. Untuk menghilangkan bekas cat yang terkena di badan
  4. Memperbaiki bunyi engsel pada pintu yang berdecit.

 

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
fit-e, Susu Kambing Ettawa

fit-e, Susu Kambing Ettawa

FIT-E adalah susu kambing (jenis ettawa) dalam bentuk bubuk yang dibuat dengan teknik khusus sehingga ....
Madu Herbal Syamilah For Kids

Madu Herbal Syamilah For Kids

Madu Herbal Syamilah For Kids merupakan komposisi nutrisi alami yang di formulasikan dari bahan-bahan alam, ....