Bayi & Anak, Kesehatan

Wortel, Makanan Sehat Untuk Anak

manfaat wortel bagi kesehatan anakWortel adalah salah satu jenis sayuran yang menjadi kegemaran anak-anak. Selain warnanya yang terang menyegarkan, rasanya juga cukup manis. Dalam wortel terdapat beta-karoten yang sangat banyak sehingga sangat menyehatkan tubuh terutama bagi anak-anak. Beta-karoten berfungsi sebagai antioksidan dan dapat dapat diubah menjadi vitamin A yang penting bagi pertumbuhan anak-anak.

Apa saja kandungan nutrisi pada wortel?

  • Kandungan vitamin : Wortel mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh seperti, vitamin A, B, C, D, E dan vitamin K.
  • Kandungan gizi : Gizi yang terkandung dalam wortel adalah karotin, gula, pektin, aspargin, lemak, serat, hidrat arang, fosfor, kalsium, besi, sodium, minyak esensial, asam amino dan beta-karoten.

Manfaat wortel untuk anak

  • Membantu penglihatan

Vitamin A yang terdapat dalam wortel dapat diubah menjadi pigmen warna ungu dalam retina yang sangat esensial untuk melihat dalam kegelapan atau remang-remang. Vitamin ini sangat penting bagi anak-anak, jika anak-anak kekurangan vitamin A maka dapat menyebabkan gangguang penglihatan atau sakit mata pada anak.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin A bermanfaat untuk membuat kulit, sel-sel dalam saluran pernafasan, saluran kemih dan sistem pencernaan tetap selalu sehat. Hal itu menjadi kunci penting pertahanan tubuh terhadap infeksi. Karena wortel adalah salah satu dari sekian banyak makanan sehat untuk anak.

  • Untuk demam pada anak

Wortel dapat digunakan sebagai obat untuk meredakan demam pada anak. Caranya : ambil wortel lalu cuci sampai bersih. Kupas wortel kemudian parut, beri sedikit air matang kemudian peras dalam gelas. Rebus air perasan wortel lalu minum selagi hangat, dapat di campur dengan madu yang baik untuk anak yaitu madu syifa agar khasiatnya lebih maksimal.

  • Melegakan pernafasan

Wortel dapat berfungsi sebagai pencegah terjadinya asma pada anak, khususnya anak-anak yang lingkungan hidupnya penuh dengan asap rokok. Asupan beta-karoten yang terdapat dalam wortel dapat mengatasi masalah serangan asma.

Itulah beberapa manfaat dan kandungan yang terdapat dalam wortel. Wortel, makanan sehat untuk anak. Tidak ada salahnya bagi Anda selaku orang tua untuk memperhatikan asupan gizi dan vitamin yang dibutuhkan anak dari makanan sehat yang di konsumsinya. Kesehatan anak adalah tanggung jawab Anda, jagalah dengan penuh kasih. Terima kasih.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://www.orinsis.com/uploads/2013/05/manfaat-wortel-untuk-kesehatan.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Herbal Syifa Kids Mata Sehat merupakan formula nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang ....
Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....