Keputihan, Kesehatan Wanita

Cuka Apel Solusi Untuk Mengatasi Keputihan

Share Yuk!

cuka apel untuk mengatasi keputihanKeputihan bagi seorang wanita adalah hal yang normal dan pasti pernah dialami oleh setiap kaum wanita asalkan keputihan tersebut tidak berlebihan dan menimbulkan bau tidak sedap. Lalu, bagaimana jika keputihan yang Anda alami menyebabkan rasa gatal dan juga bau tidak sedap, tentu saja akan membuat hari-hari Anda terganggu dengan rasa yang tidak nyaman.

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah cuka apel. Cuka apel diperoleh dari hasil fermentasi sari apel dengan jangka waktu yang tertentu.

Selama proses fermentasi berjalan, kandungan gula yang ada dalam sari apel dipecah oleh ragi dan juga bakteri sehingga pada akhirnya akan menjadi alkohol dan berubah menjadi cuka apel. Kandungan dalam cuka apel seperti nitrat asam asetat, asam laktat dan asam malat itulah yang bisa menjadi anti jamur serta antibakteri.

Mengatasi Keputihan Dengan Cuka Apel

Keadaan asam yang terkandung dalam cuka apel juga mampu mengembalikan PH asam pada organ intim wanita menjadi normal dan lebih baik, selain itu dapat menghindarkan organ intim wanita dari terjadinya infeksi. Mengatasi keputihan dengan cuka apel tidaklah sulit, berikut ini adalah cara mudahnya.

  1. Siapkan secangkir cuka apel dengan air dingin secukupnya, kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan basuhkan pada organ intim wanita yang mengalami keputihan. Setelah itu, keringkan organ intim wanita dengan menggunakan tisi yang bersih atau handuk kering yang bersih. Agar Anda terhindar dari masalah keputihan, upayakan organ intim wanita Anda tetap kering dan jaga kebersihannya.
  2. Cara yang kedua adalah dengan mencampurkan secangkir cuka apel dengan air dingin kurang lebih 2 liter. Kemudian gunakan air campuran tersebut untuk berendam kira-kira selama 10 menit. Setelah itu bilas organ intim wanita sampai bersih dan keringkan. Usahakan untuk tidak menggunakan air hangat sebagi campuran cuka apel karena beberapa bakteri yang tidak baik justru suka dengan keadaan yang hangat dan juga lembab sehingga bakteri akan berkembang biak dengan baik.
BACA JUGA:  Tips Merawat Pembalut Kain Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Setelah masalah keputihan Anda dapat teratasi, tetaplah untuk menjaga dan merawat kebersihan organ intim Anda dengan benar agar Anda terbebas dari jamur maupun bakteri yang menjadi penyebab keputihan.

Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi semua orang khususnya kaum wanita dalam menjaga kesehatan organ intim wanita.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://img1.liveinternet.ru/images/attach/c/11/116/341/116341953_3352215_cukaapel1.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....