Bayi & Anak, Kesehatan

Cara Meninggikan Badan Anak Secara Alami

cara-meninggikan-badan-anak-secara-alami

Kadang orang tua merasa khawatir bagaimana jika anak mereka nantinya tidak tumbuh tinggi dengan baik, namun kini ada beberapa cara meninggikan badan anak secara alami. Beberapa cara tersebut akan mudah di terapkan dalam kehidupan sehari – hari, sehingga para orangtua tidak perlu merasa khawatir lagi.Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meninggikan badan anak secara alami.

1. Mempunyai Pola Tidur Atau Istirahat yang Cukup

Ketika masih kanak – kanak biasanya sang anak akan menjadi sangat aktif dan hal tersebut membuat anak menjadi lupa akan waktu istirahat. Oleh karena itu anda sebagai orangtua wajib membagi waktu sang anak dalam bermain dan istirahat. Akan lebih baik jika sang anak di biasakan untuk tidur siang. Dan juga ketika malam ia tidak boleh tidur terlalu malam.

2. Aktif Bergerak dan Olahraga Yang Cukup

Anda tidak perlu khawatir dengan anak yang aktif bermain dan bergerak ke sana kemari, namun anda juga jangan lupa untuk tetap mengawasi gerak sang buah hati. Tidak lupa juga anda mengajarkan anak anda untuk berolahraga, misalkan saja olahraga basket, berenang, sepak bola, kasti dan sebagainya. Anak akan senang berolahraga jika anda menemaninya atau ajaklah teman – teman dari anak anda. Selain ia bermain juga bisa membuat sang anak lebih sehat.

3. Makan makanan Sehat

Olahraga dan istirahat yang cukup akan menjadi hal yang sia – sia jika tidak diimbangi dengan makan makanan yang sehat. Berilah sang anak makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti susu, bayam, kubis, ikan, jamur, brokoli. Selain kalsium dan vitamin D, konsumsi juga makanan yang mengandung protein tanpa lemak seperti daging ayam, sapi, ikan serta makanan yang mengandung zinc seperti kepiting, labu, kacang.

BACA JUGA:  Menambah Berat Badan Anak Dengan Jus Alpukat

Hindari makanan siap saji dan makanan instan bagi sang anak, selain makanan tersebut tidak sehat juga dapat menumpuk lemak jahat dalam tubuh.

4. Kurangi Konsumsi Obat

Jika sang anak sering sakit dan harus mengkonsumsi obat, cobalah anda mencari alternatif penanganan dari sakit anak anda secara alami. Selain lebih sehat bagi sang anak hal tersebut juga tidak memiliki efek samping.

 

Cara Memperkirakan Maksimal Tinggi Badan

Kurangnya tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu, kurangnya asupan gizi, penyakit kronis, dan genetik. Untuk mengetahui tinggi badan maksimal yang mungkin bisa dicapai, bisa dilakukan dengan menghitung tinggi badan kedua orangtua. Berikut ini adalah cara untuk menghitung perkiraan tinggi tubuh anak.

Menghitung perkiraan tinggi badan maksimal anak perempuan

(tinggi ayah – 12.7 cm + tinggi ibu) dibagi 2.

Menghitung perkiraan tinggi badan maksimal anak laki-laki

(tinggi ibu + 12.7 cm + tinggi ayah) dibagi 2.

Tinggi badan seseorang bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri orang tersebut. Lakukan beberapa cara alami di atas untuk menambah tinggi badan selama masih dalam masa pertumbuhan dan hindari beragam obat yang mengklaim bisa meningkatkan tinggi badan

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Jelita-V Jumbo Motif merupakan inovasi produk pembalut kain cuci ulang dari Jelita-V yang aman, nyaman.  ....
Honey Jelly Massage Cream,Mencerah Kulit Wajah Secara Maksimal

Honey Jelly Massage Cream,Mencerah Kulit Wajah Secara Maksimal

Honey Jelly Massage merupakan cream alami yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat merawat, memeberi ....