Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

Share Yuk!

mengatasi kulit bersisik secara alamiKulit bersisik merupakan kondisi yang sangat mengganggu kecantikan kulit dan penampilan apalagi jika terjadi pada kaum wanita. Kondisi kulit bersisik disebabkan oleh hilangnya lapisan kulit bagian luar atau yang disebut dengan epidermis dalam jumlah yang besar sehingga akan membuat kulit menjadi tidak elastis.

Penyebab kulit bersisik diantaranya karena faktor keturunan, lingkungan yang kering, kondisi cuaca yang terlalu dingin atau bisa juga karena faktor usia. Ciri-ciri kulit bersisik umumnya kering dan rentan terkena masalah seperti eksim. Kondisi ini terkadang juga membuat seseorang merasa gatal yang jika secara terus menerus digaruk bisa menyebabkan kulit iritasi dan mengalami ruam.

Jika Anda mengalami kulit bersisik, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan demi menjaga kecantikan kulit.

Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

1. Gunakan Pelembab

Kulit bersisik kebanyakan merupakan sel kulit mati yang kurang ternutrisi. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan pelembab atau lotion ke seluruh area tubuh yang bersisik agar menjadi lebih halus. Pilih pelembab yang menggunakan Hyaluronic Acid, Mentimun, Alpukat atau Aloe Vera.

2. Diet Seimbang

Lakukan diet seimbang dan hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula karena berpotensi membuat Anda dehidrasi dan kering. Hal itu disebabkan karena kolagen alami tidak berbentuk. Diet seimbang juga dapat membuat Anda menutrisi kulit dengan makanan alami.

3. Mandi Susu

Cara mengatasi kulit bersisik juga bisa Anda lakukan dengan berendam dalam air susu. Cara ini dapat membuat kulit serasa diterapi dengan menggunakan pelembab alami. Mandi susu bisa membuat kulit Anda terasa lebih kenyal dan juga halus.

4. Makanan Yang Mengandung Kolagen

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen dapat membantu Anda dalam merawat kulit dan menjaga kelembaban kulit dari dalam. Makanan yang dimaksud diantaranya adalah buah-buahan, salmon, dan juga sayur.

BACA JUGA:  Paket Susu Domba Efektif Menjaga Kesehatan Kulit

5. Menggunakan Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba

Cara melembabkan kulit yang bersisik dapat dilakukan juga dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak jojoba. Terapkan kedua minyak tersebut ke seluruh bagian kulit kemudian pijat secara perlahan dengan gerakan melingkar sehingga minyak dapat menembus kulit di bagian dalam.

Nah, itulah beberapa cara merawat kulit bersisik secara alami yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

sumber gambar : http://www.esfrerehabilitacion.com/images/portfolio_images/cos_9.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen merupakan nutrisi untuk memutihkan kulit secara alami karena salah satu dari bahan dasarnya ....
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....