Kecantikan, Perawatan Kaki

Tips Dan Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik di Kaki

Share Yuk!

Masalah kulit kering dan bersisik di kaki adalah masalah yang sering dihadapi oleh sebagian besar orang. Kulit kering dan bersisik sudah tentu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri khususnya bagi para wanita. Kulit kering dan bersisik akan menimbulkan efek kusam, keriput dan kulit menjadi tidak segar.

Kulit kering dan bersisik disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit. Secara umum ada beberapa faktor yang menyebabkan kaki kering dan bersisik yaitu karena terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas ataupun karena faktor usia. Untuk mengatasi kulit kering dan bersisik, seseorang harus rajin melakukan perawatan kulit demi menjaga kulitnya tetap sehat.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik di Kaki

Berikut ini adalah perawatan kulit secara alami sebagai cara mengatasi kulit kering dan bersisik di kaki.

1. Jangan berlebihan menggunakan sabun di kaki.

Sabun mandi lebih cenderung membuat kulit kering dan bersisik karena pada dasarnya kulit kaki tidak mengandung kelenjar yang dapat menghasilkan minyak. Jadi usahakan untuk tidak terlalu sering mandi dan gunakan pelembab untuk kaki setiap selesai mandi sebagai perawatan kulit kaki.

2. Rendam kaki dengan jus lemon.

Jika kulit Anda kering dan bersisik, lakukanlah perawatan kulit dengan merendam kaki menggunakan jus lemon selama kurang lebih 10 menit. Jus lemon merupakan asam ringan yang dapat membantu Anda menjaga kecantikan kulit dengan menghilangkan sel kulit mati dan mencegah kulit kering dan bersisik.

3. Merawat kulit kering dan bersisik dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga dapat mengatasi kulit kering dan bersisik di kaki secara alami. Oleskan minyak zaitun pada kulit kaki secara merata dan pijat dengan lembut hingga minyak zaitun meresap pada kulit kaki.

BACA JUGA:  Atasi Masalah Kewanitaan dengan Suplemen Herbal

4. Mengkonsumsi makanan bergizi.

Konsumsilah makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan untuk menjaga kecantikan kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering dan bersisik. Hindari minuman beralkohol dan yang mengandung kafein.

5. Jangan menggosok dan menggaruk kaki yang kering.

Jika kaki kering terasa gatal maka sebaiknya jangan digaruk karena akan berakibat kulit kaki menjadi bersisik. Sebaiknya kompres dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan rasa gatal di kaki.

Beberapa cara mengatasi kulit kering dan bersisik di kaki tersebut mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah kaki kering. Selamat mencoba.

sumber gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/mengatasi-bau-dan-keringat-berlebih-pada-telapak-kaki.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....
Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman kaki ( spa kaki ) adalah cara alami untuk memanjakan kaki, dimana rendaman kaki ....