Cara Memutihkan Kulit Dengan Minyak Kelapa

Cantik dan putih alami itu penting bagi seorang wanita dan merupakan sebuah keharusan yang harus diusahakan dengan sekuat tenaga. Kecantikan seseorang memang tidak hanya dilihat dari luar saja tetapi juga cantik dari dalam. Penampilan yang cantik dan putih alami dapat menambah rasa percaya diri seseorang, karena itulah sangat penting untuk diperhatikan.

Sejak jaman dahulu kala, nenek moyang kita telah memiliki berbagai macam cara alami untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik terlebih lagi dalam hal kecantikan kult. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa. Bahan-bahan alami sangat dipercaya dan terbukti ampuh membantu memelihara kecantikan kulit tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Di dalam minyak kelapa terkandung lauric acid yang bisa membuat kulit menjadi lebih kencang, cerah dan juga putih alami. Selain itu, kandungan vitamin E dalam buah kelapa juga berguna untuk meregenerasi kulit sehingga kulit akan tampak lebih sehat, bersih dan juga halus berseri. Nah, begitu banyaknya manfaat minyak kelapa untuk perawatan kulit. Tunggu apalagi untuk mencobanya?

Minyak Kelapa Sebagai Masker Alami Kulit

Cara memutihkan kulit menggunakan minyak kelapa ada dua macam tekniknya. Yang pertama menggunakan minyak kelapa langsung tanpa menambahkan campuran apapun dan yang kedua dengan mencampurkan minyak kelapa dan jus lemon.

1. Minyak kelapa tanpa campuran apapun

Cara menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan kulit sangatlah mudah. Anda cukup mengaplikasikannya atau mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan kulit terutama yang terdapat bintik-bintik hitam atau bekas luka. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang putih, kencang dan sehat alami.

2. Minyak kelapa dan jus lemon

Campuran minyak kelapa dengan jus lemon juga dapat Anda gunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup mencampurkan minyak kelapa dan jus lemon dalam sebuah wadah kemudian oleskan secara merata ke seluuh tubuh atau permukaan kulit yang hitam. Oleskan masker alami untuk kulit tersebut secara teratur setiap hari pada malam hari sebelum tidur.

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya sebagai pemutih kulit alami. Hal ini disebabkan karena zat yang terkandung di dalam lemon masuk ke dalam sel-sel kulit paling dalam yang kemudian melucuti sel-sel kulit yang berwarna gelap. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, minyak kelapa juga bisa memberikan nutrisi bagi kulit sehingga kulit tubuh akan tetap terjaga kesehatannya. Kedua campuran bahan alami tersebut sangatlah efektif untuk mencerahkan dan juga memutihkan kulit secara alami.

Cobalah terapkan cara di atas secara teratur dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber gambar : http://nurmungil.com/uploads/2012/12/manfaat-minyak-kelapa.jpg

Leave a Comment