Kecantikan, Perawatan Rambut

Cara Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami

bahan alami untuk memanjangkan rambutBanyak produk kecantikan yang khusus diformulasikan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Namun sayangnya, cara ini bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan, misalnya ketombe,  iritasi kulit kepala, dan masih banyak lagi. Namun Anda jangan khawatir, karena ada cara mempercepat pertumbuhan rambut menggunakan cara alami yang telah lama digunakan oleh nenek moyang kita. Rambut juga dipengaruhi oleh nutrisi yang diperoleh tubuh dari makanan, untuk itu Anda sebaiknya juga melakukan diet tepat untuk kesehatan rambut.

Berikut beberapa cara memanjangkan rambut dengan bahan alami yang bisa Anda coba dengan mudah.

Menggunakan santan kelapa

Pergunakanlah santan kelapa sebagai bahan alternatif untuk memanjangkan rambut Anda dengan cara mengoleskan santan kelapa ini kemudian cukup pijatkan kulit kepala Anda secara perlahan, setelah seluruh permukaan kulit kepala dioleskan secara merata maka bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk yang telah sebelumnya direndam kedalam air hangat. Penggunaan handuk hangat tadi bertujuan agar santan kelapa yang sudah tersebar secara merata dapat lebih cepat terserap oleh kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan minyak zaitun

Campurkan minyak zaitun secukupnya dengan madu dan bubuk kayu manis. Sesuaikan takarannya dengan kondisi rambut Anda (campurkan bahan secukupnya saja), aduk campuran tersebut secara merata, kemudian cukup oleskan pada kulit kepala dan tidak perlu dipijat. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci rambut Anda menggunakan shampo agar rambut bersih dari bahan tadi.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk mengatasi ketombe secara alami, jeruk nipis juga bisa membuat rambut cepat panjang. Gunakan perasan air jeruk nipis dengan cara dioleskan ke kulit kepala, kemudian berikan pijatan pada permukaan kulit kepala Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum keramas.

Menggunakan kulit apel

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk memanjangkan rambut. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara perawatannya, haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Menggunakan teh hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapatmembuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Cara alami penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.

Menggunakan telur

qiara herbal

qiara herbal

Cara lain untuk memperpanjang rambut adalah dengan kuning telur. Ternyata bahan yang sering ktia temui ini dapat secara cepat lho dalam pertumbuhan. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Demikianlah bahan yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Lakukan perawatan rambut sedikitnya 2 kali dalam seminggu, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut Anda. Penggunaan shampo dari bahan alami juga bisa mendukung usaha Anda, seperti shampo alami dari extra buah lerak dan minyak zaitun, qiara herbal dan black magic kemiri shampo.

Sumber gambar : http://www.anibis.ch/uploads/007/350/873/qfhE77lx0U23cFoI8DQFtg_1.jpg