6 Obat Cacing Anak Berbahan Alami

Cacingan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi pada anak – anak. Meskipun dirasa sudah menjaga kebersihan dari makanan anak, namun masih saja ada makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh telur cacing. Namun para orang tua tidak perlu merasa bingung, berikut ini ada beberapa obat cacing anak berbahan alami yang bisa di dapatkan dengan mudah :

1. Biji Delima

Mengkonsumsi beberapa biji delima kering dan juga kulit yang telah di tumbuk halus akan berkhasiat untuk membunuh cacing dan telur yang terdapat di dalam perut sang buah hati.

2. Pare

Pare dikenal memiliki rasa yang pahit, sehingga banyak orang yang tidak terlalu menyukai pare. Namun perlu di ketahui bahwa pare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah dapat menghilangkan telur cacing dari dalam perut.

3. Cengkeh

Dengan makan 1- 2 biji cengkeh setiap harinya dapat menyembuhkan penyakit cacingan. Hal tersebut di karenakan cengkeh sendiri memiliki sifat anti mikroba yang menghancurkan telur cacing serta parasit yang terdapat di dalam usus.

4. Biji Lemon

Banyak orang mengenal bahwa sari lemon memiliki banyak manfaat, namun ternyata biji lemon juga memiliki manfaat tersendiri. Yaitu bermanfaat untuk mengobati penyakit cacingan.  Caranya cukup mudah, anda tinggal menghancurkan saja biji lemon kemudian campurkan dengan segelas air setelah itu diminum.

5. Bawang Merah

Ternyata bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai obat cacingan. Bawang merah memiliki kandungan air yang banyak oleh karena itu air dari bawang merah bisa di gunakan untuk mengobati cacingan.

6. Bawang Putih

Selain digunakan dalam bumbu masakan ternyata bawang putih memiliki kandungan yang bersifat antiseoptik dan juga anti jamur yang bermanfaat sebagai obat cacingan. Dengan cara makan bawang putih sekitar 3-4 siung, maka telur cacing dalam perut akan hilang.

BACA JUGA:  Cara Membantu Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

 

Tinggalkan komentar