manfaat buah kiwiBuah kiwi dapat dikonsumsi dengan dengan berbagai macam cara, selain langsung dimakan setelah dikupas buah ini juga sangat cocok jika dibuat menjadi jus yang segar, selain nikmat buah ini kaya akan manfaat, Beberapa manfaat buah kiwi antara lain :

  • Irisan Buah kiwi dapat digunakan sebagai masker yang dapat membuat kulit menjadi lebih elastic dan segar.
  • Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan mengurangi kerutan pada wajah
  • Dengan meletakan irisan buah kiwi pada mata tertutup dapat membantu anda untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
  • Biji kiwi menghasilkan minyak omega-3 yang biasa digunakan untuk kosmetik.
  • Hanya mengandung sedikit kalori, sehingga buah ini senang dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet.
  • Kemampuan untuk melindungi struktur DNA. DNA yang sehat berarti kulit sehat dan cantik.
  • Efektif melembabkan kulit dan membuatnya lebih cerah dan halus. Hal ini karena buah kiwi mengandung Vit D yang dapat memperbaiki kesehatan kulit.
  • Kandungan Vit C dan E pada buah kiwi efektif mencerahkan warna kulit, mengencangkan pori-pori, melindungi membran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan sinar ultraviolet sehingga membuat kulit tampak lebih muda.
  • Mengandung L-arginin yang bermanfaat untuk degenerasi kulit dan membuat kulit tampak muda.

Berikut resep jitu masker kecantikan dari buah kiwi:

• Untuk kulit kering

Cara: campurkan 1 sdm jus kiwi, dengan 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Oleskan ke seluruh seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan spons, dan rasakan manfaatnya. Selain dapat melancarkan sirkulasi darah, masker ini juga bisa bermanfaat melicinkan, menutrisi dan menenangkan kulit.

• Untuk segala jenis kulit

Cara: Haluskan 1 buah kiwi, campurkan dengan 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm sari jeruk, 1 sdm minyak almond, dan 1 cangkir wortel yang telah dihaluskan. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta halus. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Manfaatnya dapat menutrisi dan membuat kulit lebih relaks.

• Untuk kulit berminyak

Cara: Masukkan ½ buah kiwi, 15 ml yogurt tawar, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal halus, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender ke dalam blender. Haluskan semua bahan sampai menjadi cairan lembut.

Oleskan ramuan ke wajah dan leher dengan kapas. Pijat lembut, bilas dan tuntaskan dengan toner serta pelembab. Manfaat yang bisa Anda rasakan dari ramuan masker ini adalah bisa mendinginkan dan membersihkan kulit. Aplikasikan masker ini setiap kali diperlukan dan segera pakai setelah dibuat.

• Untuk masker pembersih

Cara: Hancurkan satu buah kiwi, lalu lumurkan ke wajah. Jika kulit terasa dicubit-cubit, itu berarti kandungan asam organik dalam kiwi sedang bekerja. Basuh wajah setelah 15 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan tonik apapun. Lalu, oleskan krim wajah yang biasa Anda pakai. Manfaat yang bisa Anda peroleh dari ramuan ini adalah mampu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori yang besar.

• Untuk mengelupaskan kulit mati

Cara: gunakan blender untuk menghancurkan 5-6 stroberi, 1 buah kiwi, ½ mentimun yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan semua bahan hingga menjadi pasta encer. Jika terlalu encer, tambahkan satu sendok teh oatmeal sampai mengental.

Oleskan pada wajah dan leher. Pijat lembut untuk mengelupas kulit secara halus. Diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan dengan air hangat. Manfaat yang bisa Anda peroleh bisa membersihkan dan menyegarkan kulit.

http://1.bp.blogspot.com/_KMrQ4Ckyfgw/S_VloPSqhJI/AAAAAAAAA24/7jMK9hw16PY/s1600/kiwi+buah.jpg