Perawatan Kaki Dengan Bahan Alami

merawat kaki dengan bahan alamiKebanyakan orang masih sering melupakan perawatan kaki, karena mereka menganggap kaki tidak terlihat oleh mata. Padahal selain wajah, bagian tubuh lain yang tidak kalah penting untuk dirawat adalah kaki. Jika kita tidak rutin merawat kaki kita, akibatnya kulit kaki akan tampak kering, pecah-pecah, dan mengelupas.

Untuk merawat kaki cukup mudah, bisa menggunakan bahan alami yang mudah kita jumpai di sekitar kita. Selain aman dan terpercaya, tentunya juga dapat menghemat budget Anda. Berikut kami informasikan cara mudah melakukan perawatan kaki dengan bahan alami.

1. Merawat kaki dengan garam

Garam dikenal dapat mengendurkan otot tubuh yang tegang. Campurkan garam dan minyak zaitun dan kemudian gunakan untuk menggosok kaki Anda dengan lembut. Ramuan sederhana ini dapat membawa efek yang sangat menenangkan pada kaki.

Tidak hanya untuk kunci dalam soal rasa ketika memasak, garam juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk merawat kaki juga. Ternyata garam mampu mengendurkan otot-otot kaki yang tegang. Caranya adalah dengan mencampur garam dengan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, kemudian gunakan untuk membalur kaki Anda dengan lembut dan merata ke seluruh kaki. Efeknya, kaki Anda dapat merasakan efek yang sangat menenangkan pada kaki Anda.

2. Melembutkan kaki dengan gula

Gula punya fungsi yang sama seperti garam, yakni sebagai scrub. Untuk menggunakan gula pada kaki Anda, dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan gula merah dengan tambahan sedikit minyak esensial. Campuran ini tidak hanya dapat menenangkan otot-otot tegang pada kaki Anda, tetapi juga meninggalkan bau aromatik yang menyejukkan.

Perlu Anda ketahui, bahwa gula memiliki fungsi yang sama seperti garam, yaitu sebagai scrub. Bagaimana menggunakan gula untuk merawat kaki? caranya mudah, siapkan gula ( disarankan Anda pergunakan gula merah ditambah sedikit minyak esensial ). Ternyata fungsinya bagi kaki Anda adalah mampu menenangkan otot kaki Anda yang tegang, sekaligus akan meninggalkan bau aromatik yang sangat menyejukkan.

3. Mengangkat sel kulit mati dengan kopi bubuk

Kopi bubuk tidak hanya enak dibuat menjadi minuman hangat di pagi hari, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan sel-sel mati pada kulit kaki Anda. Caranya cukup mudah, dengan mengambil 2 sendok bubuk kopi untuk menggosok kaki, setelah digosok langsung dibilas dengan menggunakan air hangat.

4. Melembabkan kaki dengan oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kaki menjadi semakin lembab dan lembut, serta mengelupas sel-sel kulit yang sudah mati. Campuran oatmeal dengan air mawar juga bisa menghilangkan masalah kulit kering.

5. Merawat kaki dengan minyak almond

rempah rendaman kakiMinyak almond dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk kulit. Gosok minyak almond pada kaki secara teratur setiap hari.

Minyak almond merupakan salah satu bahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Salah satunya adalah untuk kesehatan kulit kaki. Caranya cukup mudah kok, Anda hanya perlu membalurkan minyak almond merata ke seluruh kaki Anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan Anda bisa melihat hasilnya.

6. Minyak bunga matahari

Minyak ini dikenal mempunyai bau khas yang sangat menenangkan, sehingga Anda juga bisa memanfaatkan  untuk kaki Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan oatmeal atau minyak lainnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Demikian penjelasan beberapa bahan-bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan sel-sel mati pada kaki dan membuatnya terlihat halus. Anda juga bisa memanjakan kaki Anda dengan menggunakan rendaman kaki, dan garam mandi. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://ciricara.com/uploads/2013/02/15/kaki-halus-dan-lembut.jpg
2. http://farm6.staticflickr.com/5172/5473304660_e1754a3e39_z.jpg

Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....
Rp 8.000 Beli
Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman kaki ( spa kaki ) adalah cara alami untuk memanjakan kaki, dimana rendaman kaki ....
Rp 6.000 Beli

Komentar