Merawat Wajah Dengan Buah Mentimun

cara merawat wajah dengan mentimunMentimun adalah buah yang memiliki kandungan air sangat banyak dan tidak asing lagi ditelinga kita. Sejak dulu banyak wanita yang menggunakan buah mentimun sebagai masker karena kandungan airnya yang banyak bermanfaat memberi kesegaran pada wajah dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Selain itu buah mentimun juga bermanfaat memberikan perawatan dalam tubuh, dengan mengkonsumsi mentimun maka telah membantu kerja tubuh dalam membersihakan dan menetralkan racun atau toksin yang ada dalam tubuh.

Melakukan perawatan wajah dengan mentimun adalah satu contoh merawat wajah dengan cara alami sehingga cara ini tidak memiliki efek samping yang berdampak negatif terhadap kulit wajah. Masker wajah dengan menggunakan mentimun akan mencegah munculnya jerawat dan akan memberikan kesegaran alami pada wajah. Selain mentimun berkhasiat alami untuk menjaga kesegaran kulit wajah, kegunaan pokok dari buah mentimun adalah sebagai bahan makanan yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi dalam tubuh. Buah mentimun biasanya dikonsumsi sebagai bahan dasar olahan salad sayur.

Berikut ini adalah manfaat buah mentimun untuk kecantikan kulit wajah:

1. Buah mentimun mengurangi lingkaran hitam pada mata

Mentimun dapat meresap dengan cepat saat dijadikan masker sehingga aman dan mudah mengurangi lingkaran hitam yang terjadi pada mata. Mentimun juga memiliki kandungan antioksida yang bermanfaat untuk meremajakan kulit dan menjaga kulit agar tetap lembut dan halus.

2. Buah mentimun mengurangi bintik hitam pada wajah

Sinar matahari dapat mengakibatkan terjadinya bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Untuk mengurangi munculnya bintik-bintik hitam pada wajah salah satunya adalah dengan menggunakan masker mentimun. Caranya, kita parut mentimun sampai halus kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Buah mentimun mengurangi bengkak pada kantung mata

Buah mentimun memiliki kadar air yang banyak dan mengandung asam askorbat. Asam askorbat bermanfaat untuk mengurangi retensi air sehingga dapat membantu mengurangi terjadinya pembengkakan pada mata.

4. Buah mentimun membantu meremajakan kulit wajah

Buah mentimun berkhasiat untuk meremajakan kulit wajah. Dengan masker buah mentimun, wajah akan terasa lebih halus, lembut dan menyegarkan.

5. Buah mentimun merawat kulit wajah setelah terbakar matahari

perawatan wajah dengan mentimunJika Anda baru saja melakukan aktivitas yang sangat melelahkan dan berada lama dibawah terik matahari pastinya kulit wajah Anda akan terbakar sehingga menimbulkan kulit kemerah-merahan. Cara mengobatinya adalah dengan buah mentimun. Buah mentimun adalah langkah cepat yang alami memberikan efek dingin pada kulit wajah setelah lama terbakar oleh sinar matahari. Menjadikan kulit seperti semula, yaitu kulit yang halus dan lembut.

6. Buah mentimun mengencangkan pori-pori

Mentimun bisa berkhasiat mengencangkan pori-pori yang terbuka. Anda bisa mencampurkan parutan mentimun dengan putih telur dan tomat sebelum digunakan sebagai masker.

Pembahasan diatas adalah manfaat dari buah mentimun. Dengan mentimun berarti Anda sudah menghemat biaya untuk merawat kecantikan kulit wajah. Merawat wajah dengan buah mentimun adalah cara cepat yang alami untuk tetap tampil cantik.

Sumber gambar :
1. http://www.giornalettismo.com/uploads/2013/06/29.-dieta-cetriolo.jpg
2. https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/12971_155196118003533_1642748030_n.jpg

Komentar