Kecantikan, Perawatan Tubuh

Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

manfaat kedelai untuk kecantikan

manfaat kedelai untuk kecantikan

Setiap orang pasti mengenal kedelai, kedelai adalah bahan pangan yang memiliki gizi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.  Kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat tahu, tempe, susu, kecap dan juga yoghurt. Disamping manfaat kedelai sangat baik untuk kesehatan tubuh, kedelai juga dapat merawat kecantikan kulit secara alami.

Secara umum kedelai mengandug vitamin B1, B2 dan juga niasin yang jumlahnya setara dengan susu sapi. Selain itu kedelai juga mengandung vitamin E dan K yang jumlahnya cukup banyak sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin yang terdapat dalam kedelai itulah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagian kulit untuk menjaga kecantikan kulit secara alami. Berikut ini adalah beberapa macam manfaat kedelai untuk kesehatan dan kecantikan kulit :

1. Menjaga Elastisitas Kulit

Kedelai mengandung isoflavon, zat yang hampir sama manfaatnya dengan hormon estrogen dimana zat tersebut bermanfaat untuk menjadikan kulit terlihat awet muda karena mencegah timbulnya kerutan.

2. Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik

Kedelai mengandung vitamin B1 atau tiamin yang merupakan salah satu dari sekian banyak vitamin. Vitamin B1 memiliki peranan penting untuk mengatasi kulit kering dan bersisik serta menjaga kesehatan kulit.

3. Kedelai Mampu Mencegah Keriput dan Garis-Garis Halus di Wajah

Kedelai selain mengandung vitamin B1 juga mengandung vitamin E yang memiliki sifat antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas, polusi dan pengaruh buruk dari obat-obatan berbahaya. Selain itu vitmin E juga mampu meregenerasi sel kulit mati dan membentuk sel kulit yang baru sehingga kulit tampak cantik, bersinar dan lebih muda.

4. Manfaat Kedelai Untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kacang kedelai mengandung minyak lemak esensial yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet secara langsung.

5. Manfaat Kedelai Untuk Melembabkan Kulit

Kedelai merupakan pelembab alami yang baik untuk kesehatan kulit karena mampu mengatasi kulit kering dan menurunkan kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Itulah beberapa manfaat kedelai untuk menjaga kecantikan kulit secara alami sekaligus menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit berbahaya. Menjaga kecantikan kulit tidak selalu menggunakan biaya mahal, Anda dapat memakai bahan-bahan alami dari alam atau bisa juga menggunakan produk herbal seperti Aliefa Cream Zaitun Plus dan Sabun Susu Kambing Binayu untuk menjadikan kulit tampak halus lembut dan cantik alami.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-tDacw8jx1q8/UlUDwHXfAbI/AAAAAAAAAEg/8L0Hful8-p0/s1600/Manfaat+Susu+Kedelai.jpg