Buah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Diabetes

buah persikPenderita diabetes harus lebih memperhatikan dan selektif dalam memilih makanan. Karena ada beberapa makanan yang bisa membuat gula darah meingkat dengan cepat. Makanan yang harus dikontrol seperti sayur dan buah. Tidak semua buah-buahan bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi buah yang bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Buah-buahan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi penderita diabetes? Berikut ini informasi buah yang sebaiknya dikonsumsi penderita diabetes antara lain:

1. Kiwi

Kiwi mengandung kalium, serat dan vitamin C, serta karbohidrat yang rendah sehingga bisa menurunkan gula darah dalam tubuh.  Kiwi menjadi salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes. Disarankan untuk mengkonsumsi 1 buah kiwi per hari untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Ceri

Ceri memiliki tingkat indeks glikemik 20 dan kadang-kadang kurang dari itu karena bisa bervariasi. Buah ceri merupakan buah yang sehat bagi penderita diabetes karena bisa  mengatur kadar gula dalam darah.

3. Jambu biji

Buah jambu biji bisa mengontrol kadar gula darah dan juga baik untuk sembelit. Jambu biji memiliki kandungan vitamin A, Vitamin C dan serat dengan  GI yang cukup rendah.

4. Duwet

Buah duwet selain ampuh mencegah kelebihan kolesterol juga baik untuk penderita diabetes. Buah duwet mengandung glukosida phytomelin yang dapat mengurangi kerapuhan pembuluh darah kapiler penyebab luka diabetes yang lama sembuhnya dan membantu meningkatkan kontrol gula darah.

5. Persik

Persik adalah buah yang cukup lezat untuk pasien diabetes. Buah ini juga sangat rendah indeks glikemik.

6. Berries

Jika Anda seorang pasien diabetes, Anda dapat memilih salah satu buah berries favorit Anda, seperti stroberi atau raspberry. Pasien diabetes bisa mengkonsumsi buah untuk menjaga kadar gula mereka.

7. Apel

Buah apel merupakan buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang membantu mengurangi kadar kolesterol. Buah ini juga bisa membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

8. Nanas

Buah nanas baik dikonsumsi bagi penderita diabetes dan bermanfat untuk tubuh karena mereka memiliki sifat anti virus dan anti inflamasi yang baik untuk pasien diabetes.

9. Pir

Jika Anda adalah pasien diabetes, pir adalah buah yang baik bagi Anda. Selain kaya vitamin dan serat, pir juga membantu mengatur kadar darah dalam tubuh.

10. Jeruk

Buah jeruk adalah buah yang aman dikonsumsi pasien diabetes. Buah ini dapat dikonsumsi setiap hari oleh pasien karena mereka kaya akan vitamin C sehingga bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

11. SemangkaKapsul Kelor Plus

Indeks glikemik semangka sangatlah rendah, yang membuat mereka baik untuk pasien diabetes. Tetapi, pastikan bahwa Anda mengkonsumsi buah ini dalam jumlah terbatas atau tidak berlebihan.

12. Delima

Buah delima merah baik untuk penderita diabetes karena membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

13. Nangka

Nangka adalah buah yang baik untuk pasien diabetes. Buah nangka bisa membantu meningkatkan resistensi insulin dalam tubuh. Nangka juga mengandung vitamin C dan vitamin A.

14. Belimbing

Belimbing baik bagi penderita diabetes karena membantu meningkatkan kontrol gula darah.

15. Melon

Melon kaya akan vitamin B dan vitamin C, beta karoten, kalium dan likopen. Mengkonsumsi melon jens apapun akan memberikan segudang vitamin yang diperlukan oleh tubuh

Demikian 15 buah yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Bagi Anda yang menderita diabetes, bisa mengkonsumsi beberapa buah tersebut. Namun, jangan lupa untuk selalu memantau tingkat gula darah Anda dan menghindari makanan yang bisa memicu naiknya gula darah. Pengobatan herbal untuk mengatasi kadar gula darah Anda juga bisa Anda konsumsi seperti kelor plus, kapsul diabetas, promelin, akar zaitun dan masih banyak lagi produk herbal untuk mengatasi penyakit diabetes.

sumber gambar:
1. http://i.brta.in/images/2012-06/ce024c575d46b91a1f386fd5ff8f07d8.jpg
2. http://pondokibu.com/uploads/2013/05/Kelor-Plus-Kapsul.jpg

Komentar