Permainan Anak Jejak Jejak Dinding

 

Permainan Anak Jejak Jejak DindingSi kecil suka sekali mencoret-coret dinding. Mulai dari ruang tamu hingga ruang belakang penuh dengan coretannya. Entah itu gambar yang berbentuk, atau bahkan yang tak bisa ditafsirkan gambar apa yang dibuatnya. Ada juga jejak-jejak kaki dan tangan karena ia senang bermain tinta. Anda pusing karena dinding menjadi kotor. Apa solusinya?

Buatlah sebuah “tembok kekuasaan” untuk si kecil. Di halaman belakang misalnya. Khususkan tembok itu sebagai ajang kreativitasnya. Nah, kali ini, ajaklah si kecil untuk bermain jejak-jejak di dinding.

Yuk, kita buat adonannya!!

Bahan-bahan:

–          Tepung kanji

–          Air

–          Pewarna

–          Sabun colek, sedikit

Petunjuk :

Buatlah adonan dari keseluruhan bahan dalam baskom yang besar. Anda bisa memisah-misahkan menjadi beberapa warna. Ingat, adonan jangan terlalu encer agar bisa menempel di dinding.

Setelah adonan jadi, mintalah si kecil untuk menjejakkan kakinya ke adonan dan menempelkannya di dinding. Bisa juga dengan telapak tangan. Bantulah si kecil jika ia ingin menjejak pada dinding yang lebih tinggi.

Permainan ini mengasyikkan, karena selain dapat membantu melatih motorik kasarnya, juga sebagai ajang refreshing Anda dan buah hati Anda.

Sumber Gambar : http://i01.i.aliimg.com/photo/v0/60097344491/Baby_Footprints_Frames_Baby_Prints_Photo_guangzhou.jpg

Komentar