Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan

manfaat buah anggur bagi kecantikanAnggur merupakan salah satu jenis buah dari sekian banyak tanaman yang dapat hidup di daerah dataran rendah. Tidak seperti halnya tanaman pada umumnya, tanaman ini untuk bisa memproduksi buah justru memerlukan musim kemarau yang cukup panjang. Selain itu intensitas cahaya matahari juga sangat berpengaruh bagi tanaman ini agar dapat tumbuh dengan baik.

Banyak orang mungkin sudah mengetahui banyak manfaat yang didapatkan dari buah ini untuk kesehatan, tapi tahukan Anda jika buah yang identik dengan bentuknya yang bulat kecil ini juga bermanfaat bagi kecantikan?

Ternyata, anggur selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa untuk kecantikan. Berikut adalah manfaat buah anggur untuk kecantikan.

Memutihkan gigi

Buah anggur yang telah matang dapat dijadikan sebagai salah satu menu yang dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi. Kandungan asam malat yang terdapat dalam buah anggur secara alami mampu menghapus noda pada gigi.

Menghilangkan kerut pada wajah

Minyak biji anggur dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan kerutan pada wajah dengan cara mengoleskan minyak biki anggur pada wajah yang sudah mulai berkerut, karena antioksidan dan asam lemak esensial dapat membuat wajah Anda menjadi tampak lebih muda. Lakukan secara rutin sebelum tidur.

Mencerahkan kulit wajah

Ambil beberapa biji buah anggur, remas dengan tangan kemudian campurkan dengan sedikit madu. Lalu oleskan pada wajah yang dalam keadaan bersih. Biarkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih dengan menggunaka air biasa.

Mempercantik kuku

Buah anggur kaya akan atioksidan yang dapat berfungsi melembutkan kutikula dan mampu menghilangkan bintil-bintil pada kuku. Campurkan buah anggur dengan gula pasir, kemudian gunakan untuk memijat kuku. Setelah selesai bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Melembabkan wajah

Untuk memperoleh kulit wajah yang tetap terjaga kelembabannya. Gunakan beberapa buah anggur, iris menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air biasa sampai bersih. Lakukan secara teratur pada pagi dan malam sebelum tidur.

Menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat

Menggunakan masker dari buah anggur mampu menghilangkan flek hitam pada wajah dan membersihkan noda bekas jerawat. Dengan masker buah anggur, wajah akan terlihat lebih bersinar dan tampak selalu lembab. Yang pasti, masker buah anggur adalah masker alami yang aman bagi wajah Anda.

Luar biasa bukan? Itulah beberapa manfaat buah anggur untuk kecantikan wajah Anda. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu Anda tentang perawatan alami pada wajah. Selamat mencoba dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/_wI5fuNmxDdc/TBMu4XFjVKI/AAAAAAAAARM/y44oH2txpWE/s1600/Red-Grapes-104CMYK1.jpg
Masker Strawberry Efektif Untuk Mencerahkan Wajah

Masker Strawberry Efektif Untuk Mencerahkan Wajah

Strawberry adalah buah yang mungil dan berwarna merah lucu ini menjadikan orang suka meskipun belum ....
Rp 5.000 Beli
Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah merupakan masker dari bahan alami yang sangat ....
Rp 80.000 Beli

Komentar