Kesehatan

Konsumsi Herba Daun Sirih untuk Memperlancar Haid

memperlancar haidSirih yang memiliki nama latin piper betle ini, merupakan tanaman yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Sirih yang biasanya ditanam adalah sirih merah dan sirih hijau. Bagian dari tanaman sirih yang paling sering dimanfaatkan untuk keperluan bahan obat herba adalah daunnya. Daun sirih memiliki berbagai kandungan zat aktif, antara lain minyak atsiri, tanin, alkaloid, seskuiterpen, kavikol, fenil propana, estragol, pati dan gula.

Zat aktif tersebut berfungsi sebagai antiseptic, antimikroba, dan anti jamur yang memiliki daya untuk mematikan kuman. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai antiokasidan, anti kejang, dan anestetik. Jika Anda mengalami haid yang tidak teratur atau tidak lancar, tidak perlu bingung mengkonsumsi obat perangsang haid yang banyak mengandung bahan kimia. Anda dapat memanfaatkan kandungan zat aktif dari daun sirih untuk melancarkan haid.

Apabila Anda tidak sempat membuat ekstrak daun sirih, maka dapat mengkonsumsi herba Daun Sirih Tazakka. Herba ini terbuat dari ekstrak daun sirih yang telah berbentuk kapsul, aman untuk dikonsumsi. Sehingga lebih mudah dikonsumsi tanpa merasakan pahitnya daun sirih. Konsumsi herba kapsul Daun Sirih Tazakka dapat efektif memperlancar siklus haid atau menstruasi secara alami.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com/-62PAsTV2b9A/T1dE1i550rI/AAAAAAAABsc/pAGvpA7TtYk/s1600/1.jpg