Keluarga, Motivasi

Kejujuran Membawa Hidup Dalam Kesederhanaan Yang Indah

arti sebuah kejujuranDalam perjalanan hidup, kejujuran merupakan sebuah kesederhanan yang dapat diandalkan dan mampu membawa kita dalam kehidupan yang lebih indah. Kejujuran senantiasa disambut dengan hangat dimanapun berada. Bersikap dan berlaku jujur dalam kehidupan sehari-hari adalah tuntunan kebutuhan, yang selalu di junjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat karena tidak akan ada kehidupan yang bahagia, aman, tentram serta selamat tanpa didasari oleh kejujuran. Dengan begitu maka jadikanlah kejujuran sebagai bagian dari kepribadian kita dan berlatihlah untuk selalu hidup dengan kejujuran. Kejujuran sangatlah bermanfaat bagi kehidupan kita. Tidak hanya dalam hubungannya dengan Allah sang pencipta, tetapi juga dalam hubungan dengan sesama manusia serta alam semesta. Maka selalu bersikaplah jujur, karena jujur adalah sikap terpuji yang dianjurkan oleh Agama untuk dipatuhi dan dikerjakan. Kejujuran memiliki banyak manfaat dalam kehidupan bagi yang melakukannya baik untuk kehidupan di dunia maupun diakhirat :

  1. Kejujuran membawa ketenangan hati bagi pelakunya, karena dia tidak perlu takut kebohongan diketahui.
  2. Kejujuran akan membawa keberkahan dalam usahanya.
  3. Kejujuran akan mendapat pahala karena berada dijalan Allah.
  4. Kejujuran akan memberikan keselamatan dari bahaya.
  5. Kejujuran akan menjadikan kita umat yang disayangi Allah.

Memang tidak mudah menerapkan sikap jujur dalam diri kita, namun kita harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan diri kita pribadi yang jujur. Semoga dengan kejujuran yang tertanam dalam diri kita mampu menolong permasalahan hidup yang kita hadapi menjadi lebih ringan dan kejujuran membawa hidup dalam kesederhanaan yang indah.

Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-75Ac9mvgjTE/URj0BPi6VsI/AAAAAAAAANU/XjQJVfUmqbo/s1600/Arti+sebuah+Kejujuran.jpg