Kecantikan, Perawatan Rambut

Cara Merawat Rambut Keriting Dengan Tepat

Rambut keriting mempunyai berbagai macam jenisnya. Misalnya saja rambut keriting besar, keriting ikal dan keriting yang yang sangat melingkar seperti sosis. Karena jenis rambut keriting yang sangat beraneka ragam jenisnya itulah sehingga membuat rambut keriting mempunyai banyak masalah sebab setiap orang memiliki pola rambut keriting yang berbeda-beda.

Seperti jenis rambut pada umumnya, rambut keriting juga mempunyai tekstur yang sangat baik, sedang, tebal atau mengembang dan kasar. Rambut keriting yang tentu saja akan membutuhkan usaha yang sedikit ekstra untuk merawat rambut. Namun jangan khawatir, merawat rambut keriting akan menjadi sebuah pekerjaan yang mudah jika Anda tahu bagaimana cara perawatannya yang benar.

Cara Mudah dan Tepat Merawat Rambut Keriting

Sudah tidak sabar mengetahui cara merawat rambut keriting? Nah, berikut ini adalah beberapa perawatan rambut keriting yang dapat Anda lakukan.

Pertama, menjaga kelembaban rambut keriting. Jenis rambut keriting yang susah di atur harus selalu dijaga kelembabannya sehingga akan mempermudah proses penataan. Gunakanlah pelembab yang mengandung deep conditioning dalam jangka waktu dua kali dalam sebulan. Jika jenis rambut keriting termasuk jenis rambut kering, maka janganlah terlalu sering melakukan keramas agar kelembaban rambut tetap terjaga.

Kedua, jangan memotong rambut terlalu pendek. Rambut keriting akan terlihat kurang bagus jika dipotong terlalu pendek karena kemungkinan bentuk rambut akan menjadi segitiga. Rambut keriting akan terlihat bagus dan cantik pada potongan panjang sehingga tekstur rambut setiap helainya akan lebih terlihat.

Ketiga, pentingnya kondisioner. Meskipun tidak harus melakukan keramas setiap hari, namun untuk jenis rambut keriting selalu membutuhkan kelembaban agar rambut selalu terlihat rapi dan teratur. Rambut keriting yang kering biasanya tidak pernah terlihat rapi dan juga bagus, nah di situlah peran kondisioner yang dapat membuat rambut akan terlihat lebih besinar dan mudah diatur.

BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Bau Kaki

Keempat, cara merawat rambut keriting lainnya adalah jangan terlalu sering menyentuh rambut. Karena terlalu sering menyentuh rambut akan membuat rambut keriting menjadi kusut setelah ditata. Memberikan serum pada rambut keriting juga bisa membuat model rambut keriting menjadi lebih cantik dan berkilau.

Segala sesuatu akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan termasuk dalam hal perawatan rambut jika Anda mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan benar. Semoga informasi tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca termasuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting.

Sumber gambar : http://i01.i.aliimg.com/wsphoto/v11/1751436865_1/Brazilian-Virgin-Hair-font-b-Deep-b-font-Curly-Ali-Moda-Brazilian-font-b-Deep-b.jpg