Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dan Sehat

rambut bercabang

rambut bercabang

Rambut yang sehat dan indah merupakan hal yang didambakan oleh setiap kaum wanita. Karena rambut adalah mahkota terindah untuk seorang wanita yang harus dijaga dengan baik. Namun tidak semua wanita memiliki keindahan rambut seperti yang diinginkan. Tidak sedikit dari wanita yang mengalami masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang, kering dan rusak.

Rambut bercabang dan kering sering mengakibatkan rambut patah. Hal seperti itu banyak terjadi dikarenakan kurangnya nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut. Selain kurang nutrisi, rambut bercabang juga dipicu oleh terlalu seringnya rambut terpapar sinar matahari secara langsung atau pemakaian produk perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dan sehat adalah cara yang tepat untuk merawat rambut agar terhindar dari efek samping yang berbahaya. Nah, berikut ini adalah cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang aman dan sehat untuk rambut:

1. Menyisir rambut sebelum keramas.

Menyisir rambut sebelum Anda melakukan keramas terbukti dapat mengurangi terjadinya rambut bercabang dan rusak karena rambut sudah tertata dengan rapi.

2. Gunakan lidah buaya.

Khasiat lidah buaya mampu mengatasi masalah rambut bercabang dan rusak karena kering. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan menyehatkan rambut sehingga tampak segar dan indah.

3. Massage menggunakan minyak alami.

Untuk mengembalikan kelembaban rambut sehingga tidak kering dan bercabang Anda dapat melakukan massage dengan menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak kemiri.

4. Masker telur.

Sebutir kuning telur, yang dicampur dengan minyak zaitun dan madu bermanfaat untuk mengatasi rambut bercabang dan rusak. Caranya dengan mengoleskan ramuan yang telah dicampur tersebut pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu keramas hingga benar-benar bersih.

5. Masker papaya.

Pepaya mengandung banyak protein yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban rambut serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Untuk itu gunakanlah buah papaya sebagai masker alami untuk menjaga kesehatan rambut.

6. Pilih shampoo sesuai dengan jenis rambut.

Sebaiknya pakailah shampoo sesuai dengan jenis rambut Anda agar manfaat dari shampoo dapat Anda peroleh secara maksimal. Hindari keramas setiap hari, minimal lakukan keramas 2 hari sekali itu sudah cukup agar rambut tidak rusak.

7. Mengeringkan rambut dengan handuk.

Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan rambut, jangan terbiasa menggunakan hair dryer karena hal itu justru akan membuat rambut bercabang, kering dan rusak.

Dengan melakukan perawatan rambut secara alami dan teratur maka Anda dapat mengatasi masalah rambut bercabang dengan maksimal. Anda juga bisa menggunakan Good Hair Mask untuk memberikan nutrisi yang hilang pada rambut dan Shampo Herbal Propolis MARVA, memelihara kesehatan rambut dan keindahan rambut. Semoga Bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-Zcia3TwOuxk/UeZBOx8r-AI/AAAAAAAAD9I/98IgJ6YGpck/s1600/6+Cara+Alami+Mengatasi+Rambut+Bercabang.jpg
Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis Marva merupakan shampo alami yang mengandung protein laktosa tinggi dan berkhasiat memelihara ....
Rp 45.000 Beli

Komentar