Tips & Trik Bisnis

Baju Apek? No Way!

Tips Agar Baju Tidak ApekBaju yang berbau apek memang sangat menjengkelkan. Tentunya kita tak pede jika memakai baju yang berbau apek. Padahal, sudah dicuci lho… Namun, yang tidak kita sadari, sering kali bau apek yang timbul adalah karena keteledoran kita sendiri.

Bagaimana caranya agar baju kita tidak apek?

Angkat jemuran setelah benar-benar kering. Jika hari hujan, maka Anda harus menyiapkan jemuran di dalam rumah. Agar baju yang belum kering bisa dijemur kembali di dalam ruangan.

Jangan menyetrika baju yang masih basah. Selain bisa merusak baju itu sendiri, akan timbul bau apek yang tidak enak jika kita menyetrika baju yang masih basah.

Pilih lemari dari kayu. Mengapa? Karena pakaian juga butuh bernafas seperti kita. Butuh udara yang segar agar tidak bau.   Jika Anda terlalu lama menyimpan baju di dalam kardus atau plastic, bisa juga menimbulkan bau apek dan jamur. Karena itu, berikan lubang khusus untuk sirkulasi udara.

Jangan simpan di tempat yang lembab. Perhatikan tatanan lemari Anda. Jangan letakkan lemari atau tempat pakaian di tempat yang lembab.

Beri kamper atau pewangi pakaian. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memberikan kamper atau pewangi. Selain untuk mengharumkan pakaian, juga bisa mencegah datangnya ngengat atau jamur.

Jangan campur baju kotor dengan baju bersih! Kebiasaan menyimpan kembali baju yang sudah dipakai ke dalam lemari adalah kebiasaan yang tidak baik. Letakkan pakaian yang sudah Anda pakai pada gantungan tersendiri, jika Anda masih ingin memakainya.

Sumber Gambar : http://mla-s1-p.mlstatic.com/perchas-madera-anatomica-lustrada-zs-pack-de-24-unidades-932001-MLA20253190264_022015-F.jpg