Bahan Alami Untuk Merawat Kesehatan Kulit Kaki

Bagian tubuh yang perawatannya juga tidak kalah penting adalah kaki. Kulit kaki yang bersih dan indah tentu bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Anda bisa membayangkan jika seseorang dengan wajah yang bersih dan cantik tapi memiliki kaki yang kurang bersih, kaki pecah atau bahkan sampai bau kaki. Tentu, hal ini akan mengurangi kecantikannya bukan?

Perawatan kaki sebenarnya tak terlalu sulit dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Perawatan bisa Anda lakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa dengan mudah Anda temui di sekitar Anda. Bagaimana cara mudah merawat kesehatan kulit kaki Anda? Berikut kami informasikan bahan alami untuk merawat kesehatan kulit kaki.

1. Merawat Kaki Dengan Garam

Salah satu bahan bumbu masakan ini tidak hanya bisa menambah kenikmatan suatu masakan, tetapi juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Garam dipercaya bisa membuat otot-otot menjadi lebih kendur dan merilekskan kaki setelah seharian beraktivitas. Untuk merawat kaki Anda, bisa menggunakan garam dicampur dengan minyak zaitun, kemudian gosok dengan lembut pada kaki Anda.

2. Melembutkan Kaki Dengan Gula merah

Pemanis yang satu ini tidak kalah khasiatnya dengan garam. Gula yang Anda gunakan sebaiknya gula merah yang dicampur dengan minyak essensial. Campuran ini bisa Anda jadikan sebagai scrub kaki yang bisa melembutkan kaki Anda. Selain itu, manfaat lain yang bisa Anda rasakan adalah bisa membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih tenang.

3. Merawat Kaki Dengan Minyak almond

Almond memang termasuk kacang yang baik untuk kesehatan kulit sehingga sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit. Kacang almond juga bisa dibuat menjadi minyak almond yang penggunaannya lebih efektif karena lebih mudah terserap oleh kulit tubuh. Minyak almond bisa Anda gunakan untuk merawat kaki Anda baik yang mempunyai masalah atau tidak. Penggunaan minyak almond sebaiknya dilakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

4. Merawat Kaki Dengan Minyak bunga matahari

Bunga matahari mengandung beberapa zat penting yang baik untuk perawatan kulit Anda. Minyak dengan aroma yang khas ini bisa Anda aplikasikan pada kulit kaki Anda. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda bisa mencampurnya dengan beberapa minyak lain.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Kopi bubuk

Kopi bubuk tidak hanya enak dibuat menjadi minuman hangat di pagi hari, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan sel-sel mati pada kulit kaki Anda. Caranya cukup mudah, dengan mengambil 2 sendok bubuk kopi untuk menggosok kaki, setelah digosok langsung dibilas dengan menggunakan air hangat.

6. Melembabkan Kulit Kaki Dengan Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kaki menjadi semakin lembab dan lembut, serta mengelupas sel-sel kulit yang sudah mati. Campuran oatmeal dengan air mawar juga bisa menghilangkan masalah kulit kering.

6 bahan alami ini bisa Anda gunakan secara rutin untuk mengatasi beberapa masalah kaki Anda seperti kaki kering, mengelupas, serta kaki pecah-pecah. Dapatkan kaki yang lebih segar dan halus dengan bahan alami.  Untuk menjaga kesehatan dan keindahan kaki Anda bisa juga dengan menggunakan bahan herbal alami seperti rendaman kaki, dan dewi bulan foot & dry cream.

Sumber gambar :
1. http://www.killer-deal.pl/app/cms/images/NCBestetica1Big.jpg
2. http://groupplantfarms.com/uploads/409850-7734x5842.jpg

Leave a Comment