Faktor-Faktor Penyebab Tertundanya Kehamilan

Faktor-Faktor Penyebab Tertundanya KehamilanBanyak pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun tetapi belum juga di beri momongan. Mereka biasanya memiliki berbagai kendala untuk hamil dan memiliki momongan. Maka dari itu, sebaiknya pasangan suami istri yang sulit punya anak segera mencari solusi atas permasalahan sulit hamil tersebut.

Faktor-faktor penyebab terjadinya tertundanya kehamilan atau Penyebab sulit hamil diantaranya adalah :

  • A. Kelainan hormonal pada wanita.

Ada beberapa kelainan hormonal yang menjadi sebab seorang wanita sulit hamil, yaitu :

1) Ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan terganggunya siklus haid seorang wanita.
Wanita yang mengalami masalah siklus haid cenderung memiliki kesuburan yang rendah. Sehingga dapat mempengaruhi kualitas sel telur yang dihasilkan. Padahal sel telur yang kualitasnya rendah akan sulit untuk dibuahi akibatnya wanitapun menjadi sulit hamil karenanya. Wanita yang mengalami masalah ini, disarankan untuk konsultasi pada dokter untuk mendapatkan pengobatan dan terapi penyembuhan.

2) Mengalami kelainan hormonal alergi pada sperma.
Wanita yang mengalami kelainan hormonal alergi sperma  disebabkan karena tubuh wanita tersebut membentuk antibodi setiap dimasuki oleh sperma sehingga terjadi penolakan terhadap sel sperma. Hal ini menyebabkan wanita sulit hamil dan sulit punya anak. Wanita dengan kelainan ini hendaklah melakukan terapi paternal leukocyte immunization yang bermanfaat untuk mengurangi kadar kelainan hormonal alergi antisperma pada tubuh wanita tersebut.

3) Mengalami Sindroma Ovarium Polikistik.Sindroma Ovarium Polikistik merupakan kelainan hormonal pada pelepasan sel telur yang menyebabkan kacaunya siklus haid seorang wanita. Seorang wanita yang mengalami Sindroma Ovarium Polikistik, hendaknya melakukan terapi diet ketat apabila memiliki riwayat obesitas. Apabila tidak memiliki riwayat obesitas, lakukanlah pemeriksaan pada dokter ahli kandungan untuk mendapat obat yang sesuai dengan kondisi tubuhnya.

  • B. Kualitas sperma yang rendah.

Kualitas sperma yang rendah biasanya disebabkan karena adanya kelainan pada pembentukan spermatozoa. Selain itu, baik buruknya pola hidup seorang pria bisa mempengaruhi tinggi rendahnya kualitas sperma.

  • C. Kondisi Psikis

Penyebab susah hamil bisa juga dipengaruhi oleh kondisi psikis suami istri. Hubungan suami istri yang tidak harminis berpeluang menyebabkan terjadinya masalah sulit punya anak.

  • D. Kelainan Alat Kelamin

Kelainan alat kelamin bisa terjadi pada pria dan wanita. Alat kelamin yang tidak normal, tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan terjadinya masalah sulit hamil pada suatu pasangan.

Penyebab susah hamil bisa terjadi pada pria maupun wanita. Pemeriksaan yang intensif pada dokter ahli kandungan dapat dilakukan untuk mengetahui penyebab sulit punya anak yang terjadi pada pasangan tersebut. Sehingga dapat dilakukan terapi dan pengobatan yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

(Diambil dari berbagai sumber)

Sumber Gambar : http://img.store.co.id/images/zoom1/BADENY_Gamis_Hamil_Dark_pink_Allsize_prod34844.jpg

PRODUK MENARIK :

penyubur kandungan
Paket Madu Penyubur Kandungan
140.000

madu kesuburan aslam
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita
175.000

kurma muda kering
Kurma Muda Kering Untuk Mengatasi Kemandulan, Menyuburkan Kandungan
85.000

18 Komentar

  1. dok saya wanita usia 21 th saya menikah slma 1 th tp sya blum jga hamil .apa ya dok resepnya biar cpt hamil .tp klau dtang bln perut sya slalu sakit seperti di silet2. kenapa dok ya

    1. apakah sudah kontrol ke dokter untuk melakukan pemeriksaan baik suami atau istri?bila belum coba lah datang ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan kandungan melalui usg luar atau transvaginal untuk detailnya supaya terlihat apakah kondisi rahim baik-baik saja,dan untuk suami tes kualitas sperma kondisinya bagus atau tidak.bila keduanya sudah melakukan periksaan detail ternyata baik-baik saja, tinggal suami dan istri konsumsi penyubur seperti vitamin, madu atau lainnya.
      demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat terimakasih

  2. dok,, saya sudah menikah 4bulan. tapi kok belum hamil ya? padahal saya hb rutin dua hari sekali.
    temen saya yg menikah bareng saya sudah pada hamil dok. bagaimana ya biar saya cepat hamil?

    1. Selamat pagi bunda. Memiliki seorang anak bukanlah perkara mudah, antara individu yang satu dan yang lainnya pasti memiliki perbedaan. Jika bunda ingin cepat hamil, maka bunda bisa melakukan program kehamilan yang tentunya dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Semoga berhasil dan terima kasih.

  3. Mba saya sudah nikah dri th 2008 bln juli s/d September 2014 blum hamil, sy sudh katanya baik2 saja, sy bru sekali periksa, haid teratur tiap bulannya, apa karna sy cuci pakaian terlalu cape, sedangkan sy wanita bekerja, sy usia 32 thn, suami sy 41 thn, klo suami Sperma encer dan cepat keluar, u/ produk yg cocok buat kami berdua apa yaa mba ? … terima kasih.

    1. Terimakasih bunda telah berkunjung ke pondokibu.com
      Dalam mempersiapkan proses kehamilan, memang harus ditunjang dengan fisik, mental dan reproduksi yang baik. Jika kondisi bunda dan suami baik kemungkinan dari faktor fisik dan psikis. Hindari stress dan kelelahan yang berlebihan.
      Untuk membantu memaksimalkan kualitas reproduksi bunda dan suami bisa dibantu dengan produk herbal seperti Madu Penyubur kandungan dan madu penyubur pria Al-Mabruroh.
      Jika Bunda tertarik silahkan bisa menghubungi customer service kami di nomor 081328873888

  4. Mlm . Dok sy da nkh 14th knp smpai saat ni blm kg hmil. Sdh prnh kdkter dn pijet kt ny gk da mslah. Tp terakhir cln jnin ªϑª Ў∂Лƍ rsk.. Mgkn kah sy msh bs hmil da gk cr spy sy bs hml

  5. ass dok,saya nikah sudah 1tahun siklus haid saya tidak teratur,dan juga setiap berhubungan air maninya tumpah,apakah itu temasuk ciri rahim terbalik

  6. selamat pagi dok..saya wanita ber;umur 30 thn ..punya anak 1 dengan almarhum suami saya..anak saya skrng ber;usia 11 thn.dan sekarang sya sdh nikah lagi setahun yg lalu.dengan suami yg sekarang saya pernah minum PIL KB yg di jual di apotek..tp sya tidak cocok mengonsumsinya karena sering pusing, akhirnya 4 bln yg lalu saya coba suntik KB yg 1 bulan sexali..itupun cuma berlangsung sekali saja, sampai sekarang saya tidak suntik lg..yg jadi pertanyaan saya apakah saya susah untuk hamil lagi dok..?? bagaimana solusinya supaya saya punya anak lagi dok..?? terima kasih atas jawabannya…!!!!

    1. mujiati : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  7. slamat siang dokter, saya seorang istri umur saya 25thn. dok,sudah 6thn saya menikah dan belum juga mendapatkan kturunan,sy dan suami dah periksa ke mana2 dan ktanya tdak ada gangguan.postur tbuh saya tinggi dan berat badan sya 70kg apakh mungkin ini jadi penyebab nya dok?trimakasih.

    1. info lengkap cepat hamil bisa lihat disini http://pondokibu.com/seks-agar-cepat-hamil.html

  8. selamat sore dok, saya wanita umur 27 tahun sudah menikah 5 tahun tapi belum dikaruniai momongan. saya dan suami saya udah chek up hasilnya normal. saya juga sudah pernah HSG. yang ingin saya tanyakan apakah HSG menyebabkan sulit hammil. trim’s

  9. Selamat malam dok,saya wanita berusia 26 th. saya sudah menikah 1.5 th tapi belum hamil, padahal haid saya lancar. di USG kata dokter tidak ada masalah.suami saya duda dia sdh punya 2 anak, kira2 apa ya masalahnya?mohon penjelasannya,terima kasih..

  10. slmt pagi dok, sy wanita berusia 21th. sy sdh menikah selama 4th tp belum hamil jg padahal haid sy lancar setiap bln. sy sdh USG tp kata dokternya tdk ada masalah sm kandungan sy justru bentuknya bagus, sebenarnya ada masalah apa yg menyebabkan kehamilan sy tertunda dok. mohon penjelasannya. terima kasih

    1. U itu perlu jg mllkkn periksaan thd suami
      mumgkinasalah waktu dan jg bbgi faktor lain yg dukung khamilan entah tu ms subur posiai sex dll

  11. saya sepertinay mengalami ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan terganggunya siklus haid seorang wanita. karane datang bulan saya tidak teratur, sudah 3 kali saya telat 15 hari datang bulannya, tetapi tidak hamil….

Komentar