Kesehatan

Temulawak untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Temulawak untuk Meningkatkan Nafsu MakanTemulawak atau curcuma xantherrhiza merupakan tumbuhan obat yang tergolong dalam rumpun temu-temuan. Biasa disebut juga dengan curcuma javanica, karena merupakan tanaman asli Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Temulawak memiliki rasa yang pahit, sedikit pedas dan beraroma tajam. Temulawak mengandung 48-59,64% zat tepung, 1,6-2,2% kurkumin, 1,48-1,63% minyak atsiri, karbohidrat, lemak, protein, serat kasar dan mineral kompleks lainnya. Dan sudah sejak jaman dulu, temulawak dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari temulawak adalah dapat meningkatkan atau menambah nafsu makan, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Karena temulawak mengandung minyak atsiri yang memiliki efek karminativum.  Inilah yang menjadikan temulawak dapat menjadi peningkat nafsu makan. Manfaat dari temulawak ini dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi suplemen kapsul herbal “Gemuk Badan”.

Dengan mengkonsumsi herbal Gemuk Badan ini, Anda tidak perlu khawatir merasakan pahitnya temulawak. Karena sudah berbentuk kapsul yang berisi ekstrak temulawak, adas pulosari dan bahan herbal alami lainnya. Sehingga benar-benar efektif untuk meningkatkan nafsu makan, dan secara tidak langsung membantu Anda untuk menaikan berat badan menjadi lebih ideal.

sumber gambar: http://media.polimoli.com/mediamanager/AAN-CAMPURSARI/temulawak_ubi.jpg