Tanda-Tanda Keguguran Pada Ibu Hamil

tanda-tanda keguguran pada ibu hamilKeguguran merupakan  salah satu yang sangat dikhawatirkan dan ditakutkan oleh semua ibu hamil. Bayangan akan hadirnya seorang bayi yang mungil dan lucu sirna seketika pada saat keguguran menghampiri. Ditambah lagi dengan rasa nyeri, sakit, stress bahkan trauma setelah mengalami keguguran yang terus menghantui tentu saja sangat mengganggu kondisi ibu hamil yang mengalami keguguran.

Tanda-Tanda Keguguran

Sebelum hal yang sama benar-benar terjadi, penting bagi para ibu hamil mengetahui dan mendeteksi tanda-tanda keguguran. Karena biasanya ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa terjadi sesuatu yang tidak normal pada masa kehamilan. Nah, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda keguguran pada ibu hamil yang penting untuk diketahui. Jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut sebaiknya segera bawa ke dokter spesialis kandungan  untuk mendapatkan penanganan.

1. Kram atau Kejang Perut

Pada saat ibu hamil mengalami keguguran biasanya pelvis akan mengejang dan menimbulkan rasa sakit di perut yang terjadi secara terus-menerus. Rasa sakit tersebut akan terus berlanjut sampai beberapa hari.

2. Pendarahan

Jika ibu hamil mengalami keguguran, biasanya akan terjadi pendarahan yang luar biasa. Namun hal tersebut bukan berarti setiap pendarahan merupakan keguguran karena hal yang sama juga dapat terjadi pada kehamilan normal.

3. Nyeri Pada Bagian Bawah Perut

Rasa nyeri pada bagian bawah perut yang merupakan tanda-tanda keguguran biasanya akan terjadi dalam waktu yang lama. Selain di bagian perut, rasa nyeri biasanya juga akan terasa pada bagian bawah panggul, selangkangan dan daerah organ intim wanita. Nyeri ini akan terjadi dalam beberapa jam sampai beberapa hari setelah muncul gejala pendarahan hebat.

4. Gejala Kehamilan Tidak Terjadi Lagi

Seorang ibu hamil pastinya bisa merasakan janin dalam kandungannya tumbuh dan berkembang. Tapi jika telah terjadi keguguran, maka ibu hamil tidak akan bisa lagi merasakan hal tersebut. Selain itu, gejala kehamilan seperti mengidam dan juga nyeri pada payudara juga akan hilang. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk memastikan benar atau tidaknya.

Itulah beberapa tanda-tanda keguguran yang penting untuk ibu hamil ketahui. Sebelum hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi pada Anda, sangat dianjurkan bagi para ibu hamil untuk menjaga kesehatannya selama masa kehamilan. Semuanya itu demi kesehatan dirinya sendiri dan janin dalam kandungan. Penting juga Anda pahami bahwa mengalami keguguran bukan berarti tidak bisa hamil lagi. Kesempatan untuk bisa hamil lagi masih akan terus terbuka lebar jika Anda terus berusaha dan menjaga kesehatan.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://images.patrika.com/mediafiles/2015/02/18/fetus-1424283448.jpg

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....
Rp 175.000 Beli
Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Rp 70.000 Beli

Komentar