Susu Kambing Kaya Akan Nutrisi

susu kambing etawaKandungan susu kambing memang sangat bermanfaat bagi tubuh, karena kandungan susu kambing seperti vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim protein, dan asam lemaknya mudah diserap oleh tubuh. Menurut hasil penelitian, tubuh kita dapat mencerna susu kambing hanya dalam waktu 20 menit (lebih cepat daripada susu sapi yang diserap tubuh sekitar 2-3 jam). Susu kambing memiliki banyak kelebihan, seperti daya cerna yang tinggi, memiliki tingkat keasaman yang khas, memiliki kapasitas buffer yang tinggi dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit tertentu.

Potensi susu kambing sebagai pengganti susu sapi pada bayi ataupun pasien yang alergi terhadap susu sapi sangatlah besar. Susu kambing memiliki karakteristik yang berbeda dengan susu sapi ataupun susu ibu (ASI), sehingga susu kambing banyak direkomendasikan sebagai bahan substitusi bagi bayi, anak, dan orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi ataupun berbagai jenis makanan yang mengandung susu sapi.

Alergi terhadap susu sapi yang sering kali kita jumpai pada bayi, bila terjadi terus menerus akan menyebabkan reaksi pembesaran lamina propia dan peningkatan permeabilitas molekur dan aktifitas elektrogenika lapisan epitel. Gejala klinis seperti ini akan hilang jika bayi tersebut diberikan makanan bebas susu sapi. Tidaklah heran bila sekarang ini susu kambing dilaporkan telah banyak digunakan sebagai pilihan alternatif pengganti susu sapi ataupun dimanfaatkan untuk bahan baku pembuatan makanan bayi yang alergi terhadap susu sapi. Meskipun begitu, alergi pada saluran pencernaan bayi dilaporkan dapat berangsur-angsur disembuhkan setelah diberi susu kambing. Susu kambing kaya akan nutrisi dan mengandung lebih banyak asam lemak berantai pendek dan sedang jika dibandingkan dengan susu sapi.

Penasaran dengan kandungan nutrisi susu kambing? Berikut kami informasikan Kandungan nutrisi susu kambing yang sangat berguna untuk tubuh kita.

 

Vitamin.

Susu kambing mengandung banyak vitamin, terutama di Vitamin A, yang diperlukan untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dan menjaga kesehatan kulit. Ada beberapa penelitian medis menunjukkan bahwa krim dibuat dengan Vitamin A mengurangi garis-garis dan kerutan, jerawat kontrol, dan memberikan beberapa bantuan psoriasis.

Cream.

susu bubuk kambing etawa halibMolekul lemak adalah bagian penting dari pembuatan sabun yang baik. Krim yang hadir dalam susu kambing membantu meningkatkan kualitas pelembab sabun susu kambing. Karena banyak orang menderita kulit kering, terutama di musim dingin. Krim susu kambing adalah salah satu bahan berkualitas yang bagus untuk sabun. Dengan sabun susu kambing tidak akan mengeringkan kulit Anda seperti sabun lainnya, menjaga sabun susu kambing menjadi pelembap alami kulit sehingga membantu menjaga kulit tetap sehat.

Mineral

Susu kambing mengandung mineral penting untuk kulit seperti selenium. Selenium diyakini oleh para ilmuwan memiliki peran penting dalam mencegah kanker kulit. Selenium juga dapat membantu mencegah kerusakan kulit dari berlebihan berjemur di bawah sinar matahari.

Dengan banyaknya nutrisi penting yang dimiliki susu kambing, bisa disimpulkan bahwa kandungan susu kambing sangatlah baik untuk dikonsumsi setiap hari. Adapun produk susu kambing yang sudah beredar di pasaran seperti susu kambing etawa halib dan Egm plus madu, sudah bisa langsung Anda nikmati.

Sumber gambar : http://stockistnasa.com/uploads/2012/12/susu-kambing-etawa.jpg

Komentar