Teh Herbal Pegagan Plus Minuman Kesehatan Dari Daun Pegagan

Rp 35.000

Out of stock

Description

Teh Pegagan Plus adalah teh yang terbuar dari daun pegagan membantu melancarkan buang air besar dan gangguan maag, membantu menurunkan kadar gula, mengobati darah tinggi, melancarkan peredaran darah, menghilangkan migrain, menghaluskan kulit & membantu memperkuat daya ingat.

Pegagan atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Centella asiatica merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, tepi jalan, pematang sawah ataupun di ladang yang agak basah. Tumbuhan ini banyak dipercaya orang dapat memperbaiki dan merevalitasi pembuluh darah atau sel-sel syaraf mata yang rusak, menurunkan tekanan darah tingi, kesuburan wanita, dan menyembuhkan mata bengkak.

Pegagan mengandung berbagai senyawa berkhasiat obat seperti asiatikosida ( triterpenoids) , karotenoids, dan garam-garam mineral bermanfaat. Triterpenoids yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah.

Vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina dan vitalitas serta sebagai antioksidan yang membantu dalam perkembangan sel-sel otak. Selain itu garam-garam mineral sebagai pembentuk sel darah merah ( zat besi) yang berfungsi dalam mylenisasi otak dan peningkatan daya konsentrasi.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing ( diuretika) , penurun panas ( antipiretika) , menghentikan pendarahan ( haemostatika) , meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan ( menghambat terjadinya keloid)

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. pegagan pada penelitian di rsu dr.soetomo surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah, Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

Manfaat daun pegagan :

  • Membantu melancarkan buang air besar dan gangguan maag, membantu menurunkan kadar gula, menurunkan darah tinggi, melancarkan peredaran darah, menghilangkan migrain, menghaluskan kulit & membantu memperkuat daya ingat.

Kandungan :

  • Asiatica
  • Camellia Sinensis

Cara Pakai

  • Celupkan 1 sachet Teh Celup Pegagan ke dalam 1 gelas air panas, celup-celupkan
  • 1 sachet untuk 3 gelas
  • Minum 1 jam sebelum makan

Di Produksi Oleh : JASA RAMA
DEPKES RI. P-IRT No : 310 320 303 028
Isi : 25 sachet @ 2, 5 gram