Bayi & Anak, Kesehatan

Obat Tradisional Untuk Mengobati Cacingan Pada Anak

cacingan pada anak

cacingan pada anak

Kesehatan anak merupakan kebahagiaan bagi orang tua. Membuat anak sehat tentu tidak terlepas dengan peran serta orang tua. Meski demikian, kadang anak masih saja mengalami masa-masa dimana kesehatan anak menurun sehingga mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang sering dialami anak-anak adalah cacingan.

Cacingan adalah penyakit yang sering menyerang anak-anak dimana parasit yang ada dalam tubuh akan mengambil nutrisi yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Maka segera atasi dengan obat tradisional yang aman ketika anak mengalami cacingan agar tumbuh kembang anak tidak terganggu.

Pada umumnya anak-anak mengalami cacingan karena anak-anak belum mengerti tentang kebersihan. Anak-anak suka bermain tanah atau bermain di tempat yang kotor dan kemudian menggunakan tangannya untuk memakan sesuatu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Itulah penyebab terbesar terjadinya cacingan pada anak.

Berikut ini adalah obat tradisional untuk mengobati cacingan pada anak yang aman bagi tubuh tanpa efek samping :

1. Obat tradisional untuk cacingan dari wortel.

Cara membuatnya : Ambil buah wortel secukupnya kemudian parut. Peras parutan wortel dan ambil airnya. Kemudian campu air perasan wortel dengan santan kental. Beri sedikit garam lalu aduk sampai rata. Berikan obat tradisional ini untuk memberantas cacingan pada anak minimal sehari sekali.

2. Obat tradisional untuk cacingan dari biji pepaya.

Cara membuatnya : Keringkan biji papaya hingga benar-benar kering, kemudian tumpuk sampai benar-benar halus. Seduh tumbukan biji pepaya dengan setengah gelas air dan tambahkan dengan madu secukupnya. Minumkan pada anak untuk mengatasi cacingan secara teratur 2 kali dalam sehari.

3. Obat tradisional untuk cacingan dari daun papaya.

Cara membuatnya : Siapkan satu lembar daun papaya dan 15 gram akar dari pohon bunga melati. Cuci hingga bahan benar-benar bersih, kemudian rebus dengan 600cc air sampai tersisa setengahnya saja. Minumkan air rebusannya pada anak sebagai obat tradisioanal untuk cacingan secara teratur dua kali dalam sehari selagi masih hangat.

4. Obat tradisional untuk cacingan dari bawang putih.

Cara membuatnya : Siapkan 3 siung bawang putih, 30 gram akar papaya serta gula merah secukupnya. Cuci bawang putih dan akar papaya hingga bersih kemudian potong-potong dan rebus dengan air 600cc sampai tersisa setengahnya saja lalu tambahkan gula merah secukupnya. Minumkan pada anak untuk mengatasi cacingan selagi masih hangat dua kali dalam sehari secara teratur.

Itulah beberapa macam obat tradisional untuk mengobati cacingan pada anak yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Mulailah dari sekarang menerapkan hidup sehat pada anak dengan membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan memotong kuku. Selain itu Anda juga dapat berikan Syifa Kids Nafsu Makan dan Cacingan untuk mengatasi masalah cacingan pada anak dan Syamil Dates Honey, madu lengkap untuk menjaga kesehatan anak. Semoga Bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gamabr : http://bayi.info/uploads/2013/02/cacingan-pada-bayi.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....