Bayi & Anak, Kesehatan

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Dengan Minyak Ikan

Orang tua pasti bangga melihat anaknya tumbuh sehat, cerdas dan berkembang. Hal yang membahagiakan orang tua adalah ketika melihat anak-anak kita menjadi juara dikelasnya dan paling cerdas di banding teman-temannya yang lain. Biasanya anak yang pintar disekolah akan disukai banyak teman, tapi untuk menjadikan anak kita cerdas tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak faktor yang turut berperan penting dalam perkembangan anak terutama pada otak anak.

Faktor penting yang mendukung perkembangan otak anak adalah faktor keluarga dan kemampuan otak anak itu sendiri. Untuk memaksimalkan kemampuan otak anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik diperlukan rangsangan yang bersifat membangun. Salah satu rangsangan yang bisa membantu perkembangan anak dalam membangun sel otak adalah asam lemak Omega-3. Omega-3 adalah asam lemak yang bertugas membantu pengangkutan nutrisi untuk dibawa ke otak. Otak adalah pusat saraf sehingga memerlukan omega-3 yang banyak. Selain itu, omega 3 berfungsi juga meningkatkan kekuatan pada otak dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Dengan anak mudah berkonsentrasi maka akan membantu kemampuan anak dalam meningkatkan prestasi belajarnya disekolah.

Sumber Makanan Omega 3

Sumber makanan yang kaya akan kandungan omega3 terletak pada ikan, terutama ikan yang ada di perairan laut seperti ikan mackarel, sarden dan ikan salmon. Anak yang banyak mengkonsumsi makanan jenis ini akan memperoleh manfaat yang sangat baik bagi perkembangan dan nutrisi yang dibutuhkan otak. Ikan yang kaya akan omega-3 sering disebut makanan bagi kecerdasan otak anak.

Namun sekarang ini, banyak anak-anak yang tidak mendapat asupan omega-3 yang cukup dari makanan yang dia makan sehari-hari. Dianjurkan, anak-anak mengkonsumsi 2-3 porsi ikan seperti salmon atau mackarel setiap harinya. Hal itu tentu sangat sulit untuk dapat terpenuhi. Sebagai gantinya, Anda bisa memberikan minyak ikan salmon. Untuk meningkatkan kecerdasan otak anak dengan minyak ikan salmon dianjurkan sesuai aturan minumnya yaitu 3 x 1 kapsul setiap harinya. Anak-anak membutuhkan minyak ikan salmon sebagai vitamin bagi otak.

BACA JUGA:  Kenali dan Waspadai Bayi Kuning

Minyak ikan salmon selain mengandung omega-3 juga mengandung DHA ( docosahexaenoic acid ) yang berkaitan dengan kecerdasan otak. Oleh sebab itu kita harus berusaha sebisa mungkin memenuhi kebutuhan otak anak akan omega-3 dan DHA. Untuk anak yang susah makan, Anda juga bisa memberikan minyak ikan salmon untuk menambah nafsu makan pada anak. Itu artinya, dengan memberikan minyak ikan salmon Anda bisa memperoleh dua keuntungan sekaligus, Pertama sebagai vitamin untuk kecerdasan otak pada anak dan yang kedua sebagai vitamin penambah nafsu makan.

sumber gambar:
1. http://www.sehha.ma/uploads/2013/05/%D8%B2%D9%8A%D8%AA-%D8%A7%D9%84%D8%B3%D9%85%D9%83-647x330.jpg
2. http://womenworld.org/image/122012/28/9859880.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Tasnim Brain, Madu Kecerdasan Anak dan Dewasa

Tasnim Brain, Madu Kecerdasan Anak dan Dewasa

Tasnim brain merupakan formula khusus bagi anak yang bekerja untuk melancarkan peredaran darah ke otak ....
Madu Herbal Syifa Kids Cerdas dan Cendekia Meningkatkan Kecerdasan Anak

Madu Herbal Syifa Kids Cerdas dan Cendekia Meningkatkan Kecerdasan Anak

Madu Syifa Kids Cerdas Cendekia merupakan madu anak untuk nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia ....
Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon Adalah Kapsul herbal Yang 100% terbuat dari minyak ikan salmon berguna ....