Kesehatan

Mengatasi Sembelit dengan Herbal

Sembelit atau konstipasi biasa juga disebut dengan susah buang air besar merupakan salah satu masalah dalam sistem pencernaan. Sembelit terjadi karena adanya pengerasan tinja, sehingga menyebabkan tinja sulit untuk dikeluarkan sehingga menimbulkan rasa sakit pada orang yang mengalaminya. Sembelit bisa terjadi karena kurangnya asupan makanan beserat , dan kebiasaan menahan rasa ingin buang air besar. Sembelit memang menjadi hal umum yang biasa dialami oleh banyak orang, namun jangan dipandang remeh.

Sembelit dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada perut. Dan jika sembelit tidak segera ditangani, maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti kanker usus besar. Untuk menghindari masalah sembelit ini, Anda dapat menjalankan pola hidup sehat. Dengan mengkonsumsi makanan berserat (buah dan sayur), rajin olah raga, tidak menahan rasa ingin buang air besar, memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan memperbanyak minum air putih, dan lainnya.

Namun jika Anda tengah mengalami sembelit, jangan langsung meminum obat pencahar. Anda dapat mengkonsumsi suplemen herbal Ratu Langsing, yang mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya, daun senna, kemuning, empu bangle dan lainnya. Bahan-bahan ini mempunyai kandungan senyawa, seperti senosida, yang efektif untuk mengatasi sembelit, dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping. Sehingga dapat secara efektif dan aman mengatasi masalah sembelit yang Anda alami.

sumber gambar: http://postfiles13.naver.net/20120517_236/herbmoa_blog_1337223106808ynsoh_JPEG/%BA%AF%BA%F1.jpg?type=w2
BACA JUGA:  Cara Mengobati Sakit Mata