Bayi & Anak, Keluarga

Menciptakan Waktu Luang Untuk Diri Sendiri

Menciptakan Waktu Luang Untuk Diri SendiriBalita menghabiskan waktu ibu untuk diri sendiri. Anda harus belajar menyisihkan waktu bebas dari balita anda dan menciptakan kesempatan (karena waktu untuk diri sendiri tidak hadir dengan sendirinya) yang membuat anda bisa memulihkan tenaga kembali. Singkatnya, perlu mendapatkan waktu berkualitas, sebanyak yang anda perlukan untuk  diberikan kepada balita anda.

Cari dukungan, jangan segan minta pertolongan, bantuan, maupun dukungan kepada pasangan, kerabat, dan sahabat. Jika Anda merasa terlalu banyak yang harus Anda kerjakan, mintalah bantuan orang-orang terdekat untuk mengerjakannya sehingga Anda punya waktu untuk istirahat serta waktu untuk diri sendiri.

Lakukan hobi yang sempat ditinggalkan untuk keluar sejenak dari kesibukan dan kejenuhan mengurus balita. Sebab, hobi adalah kegiatan yang memang benar-benar Anda sukai dan membangkitkan perasaan senang dalam diri Anda.

Tidur dan istirahat lah agar tenaga Anda pulih kembali. Tidurlah saat balita Anda tidur. Atau, manfaatkan waktu tidur balita Anda untuk melakukan aktifitas diri sendiri seperti olah raga ringan, misalnya jalan santai atau melakukan gerakan yoga di rumah, selagi balita Anda tidur lelap. Peredaran darah lancar, tubuh bugar dan energi Anda pun pulih.

Sumber gambar : https://christandpacifism.files.wordpress.com/2014/08/time.jpg

BACA JUGA:  Tips Mendidik Anak Untuk Belajar Makan Sendiri