Mencerdaskan Anak, 9 Makanan ini Bisa Jadi Pilihan

Mempunyai anak yang sehat dan cerdas adalah dambaan setiap orang tua. Mencerdaskan anak bukanlah hal yang mudah di lakukan, karena kecerdasan anak harus di persiapkan dari sejak dia masih dalam kandungan. Banyak usaha yang harus kita lakukan supaya anak kita menjadi anak yang cerdas. Walaupun kecerdasan bisa di turunkan dari genetika ibu, namun juga harus di dukung dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi, hingga kebiasan ibu ketika hamil. Faktor utama kecerdasan anak adalah dari nutrisi makanan yang di konsumsinya.

Mencerdaskan Anak Bisa Kita Mulai Dengan Memberikan Dia Makanan Bernutrisi , diantaranya:

1. Ikan

Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan sangat baik untuk untuk upaya mencerdaskan anak. Lemak Omega 3 banyak di temukan pada ikan salmon.

2. Kacang Hijau

Kacang hijau adalah sumber asam folat yang baik , mengandung tnggi protein dan juga berbagai nutrisi seperti vitamin A, B6, C, E, dan K .Untuk mempersiapkan kecerdasan anak sejak dini, kacang hijau bisa di konsumsi ketika ibu hamil . Kandungan asam folat pada kacang hijau mampu mengoptimalkan daya ingat anak.

3. Susu

Susu akan berperan penting dalam kecerdasan anak, susu mempunyai kandungan protein yang tinggi, vitamin D, dan vitamin B sangat berperan aktif menjaga dan memperbaiki sel- sel di otak anak.

4. Pisang

Pisang mengandung banyak sekali nutrisi, diantaranya belerang, kalsium, kalium, fosfor, magnesium yang berfungsi menyehatkan tubuh anak.

5. Telur

Di dalam telur terdapat kandungan protein yang cukup tinggi, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam kuning telur juga mengandung kolin yang sangat baik untuk perkembangan otak anak

6. Alpukat

Banyak nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat, diantaranya protein, karotenoid, vitamin c, vitamin k, vitamin B6, folat, kalium, dan juga zat besi yang berperan untuk mencerdaskan anak.

7. Gandum

Gandum adalah makanan rendah lemak, dan memiliki serat tinggi yang bermanfaat untuk melepaskan kandungan glukosa pada tubuh anak.selain itu nutrisi yang terdapat pada gandum dapat meningkatkan kinerja otak anak.

8. Sayuran Berwarna

Sayuran berwarna kaya akan oksidan yang berperan penting dalam mencerdaskan otak anak.

9. Selai Kacang

Kacang mengandung banyak Vitamin E dan juga antioksidan yang berfungsi untuk melindungi membran sel otak terhadap radikal bebas.

suber gambar: https://jogja.tribunnews.com/2018/09/19/6-langkah-untuk-mencegah-perut-mudah-merasa-lapar 

Leave a Comment