Kesehatan

Mencegah Kanker Usus Besar Dengan Makanan Sehat

Share Yuk!

makanan sehat untuk mencegah kanker usus besarKeganasan sel kanker bisa tumbuh dimana saja pada tubuh manusia tanpa terkecuali pada usus besar. Gaya hidup sehat adalah salah satu cara mudah dan alami untuk mencegah kanker usus besar. Disamping melakukan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan sehat juga bermanfaat untuk mencegah terserang kanker usus besar.

Mencegah Kanker Usus Besar

Kanker usus besar merupakan salah satu penyebab kematian terbesar bagi manusia baik pria maupun wanita setelah kanker paru-paru. Kanker usus besar adalah kanker yang sangat membahayakan kesehatan tubuh, namun masih saja banyak orang yang belum menyadari akan hal ini. Meskipun berbahaya bagi kesehatan tubuh dan mematikan, namun kanker usus besar masih bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang tepat.

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang berfungsi untuk mencegah kanker usus besar menyerang Anda.

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung serat penting dan dapat diproses dengan mudah oleh usus. Selain itu buah alpukat juga dapat menurunkan resiko munculnya polip yang mempunyai sifat kanker di bagian usus besar. Selain buah alpukat, oatmeal dan gandum utuh juga merupakan makanan sehat kaya serat.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan antioksidan yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk menghalau berbagai jenis sel kanker. Hal ini dikarenakan antioksidan akan membantu tubuh dalam mencegah kerusakan oksidatif yang bisa memicu kanker. Beberapa jenis makanan sehat lainnya yang juga banyak mengandung antioksidan adalah bayam, brokoli dan wortel.

3. Jahe

Jahe adalah sejenis umbi-umbian yang kaya akan kandungan zat anti peradangan yang baik dan bisa membunuh sel kanker usus besar.Untuk meningkatkan efek pembunuh kanker usus besar, Anda juga dapat menambahkan kunyit, bawang putih, oregano dan bawang merah ke dalam makanan Anda.

BACA JUGA:  Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Anak

4. Yoghurt

Yoghurt kaya akan kandungan prebiotik didalamnya yang mampu merangsang usus besar serta memberikan asupan bakteri yang baik untuk membantu tubuh menjaga kesehatan lingkungan pada usus besar. Selain yoghurt, makanan sehat lainnya yang juga mengandung pribiotik adalah coklat hitam, acar dan cuka apel.

Itulah beberapa jenis makanan sehat yang bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar. Kanker usus besar juga seringkali terlambat dideteksi oleh beberapa orang yang malu untuk memeriksakan diri ke dokter. Untuk itu, segera periksakan diri Anda dan perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat bergizi tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.skinnymom.com/uploads/2013/05/Sweet-Potato-940x626.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat adalah kapsul daun sirsak yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang berbahaya bagi ....
Keladi Tikus, Mengobati dan Mencegah Kanker

Keladi Tikus, Mengobati dan Mencegah Kanker

Keladi tikus plus merupakan kapsul herbal 100% dibuat dari bahan alami yang diformulasikan secara khusus ....