Kesehatan

Manfaat Seks untuk Kulit

Share Yuk!

Manfaat Seks untuk KulitRahasia dibalik kulit sehat bercahaya tak hanya berasal dari dalam botol-botol krim wajah, tapi bisa juga diperoleh ‘diatas ranjang”

Dr. Gloria G. Bramer. Pakar seks klinis dari Georgia, Amerika Serikat ini berpendapat bahwa hubungan seks bisa disetarakan dengan aerobik. Sebab ketika melakukan aktivitas seks, beberapa otot dalam tubuh terus dilatih dan membuat Anda tetap sehat dan lentur,terutama jika Anda dan suami rajin mencoba gaya baru.

Melepaskan hasrat seksual secara berkala  juga membuat kesehatan kulit terjaga secara alami. Biasanya momen ini terjadi ketika gairah menanjak menuju puncak dimana suhu tubuh memanas dan tempo detak jantung meninggi. Ketika itulah toksin berbahaya keluar seiring banyaknya darah yang dipompa ke seluruh tubuh, khususnya wajah.

Berikut beberapa manfaat seks untuk kulit :

  • Memancarkan Cahaya

Berhubungan intim dapat memompa sirkulasi darah yang otomatis membantu mempercepat peredaran oksigen menuju kulit. Hasilnya? Kulit senantiasa segar dan bercahaya! Tidak hanya itu, aktivitas seks pun membantu menghilangkan toksin serta bisa membuat bibir terlihat lebih penuh, padat, dan kenyal.

  • Mengontrol Jerawat

Maka sama halnya dengan berolahraga, melakukan hubungan seks pun ampuh untuk menyeimbangkan hormon sehingga kelebihan hormon penyebab jerawat dapat dicegah. Disamping itu, aktivitas seks disebut-sebut pula sebagai kegiatan penangkal stres serta insomnia. Dua hal ini yang biasanya menjadi pemicu jerawat muncul di wajah Anda.

  • Menangkal Penuaan

Memiliki serangkaian kesibukan tak jarang membuat waktu Anda mengurus kesehatan kulit serba terbatas. Jangankan mengunjungi dokter kulit secara rutin, mengoles krim perawatan pada kulit wajah sebelum tidur saja sering terlewatkan. Namun jangan khawatir, pasalnya gairah selama berhubungan intim ternyata mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah bintik-bintik hitam serta pengenduran di wajah, lho!

BACA JUGA:  Kemuning Herba Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Percaya atau tak percaya, terserah Anda. Namun hasil penelitian yang dipaparkan Dr. Yvonne Fulbright, penulis buku The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making  menunjukkan keajaiban seks untuk menjaga kulit awet muda. Penelitian tersebut diikuti oleh 3.500 pria dan wanita, terdiri dari golongan yang melakukan hubungan seks secara aktif dan tidak aktif. Sepuluh tahun kemudian, mereka yang aktif secara seksual terlihat lebih segar dan awet muda.

  • Menepis Selulit

Guratan lemak di paha sangatlah mengganggu. Tekstur putih pada kulit tersebut membuat paha terlihat seperti kulit jeruk. Pangkal penyebab selulit adalah terperangkapnya lemak akibat metabolisme tubuh yang kurang optimal, sehingga lemak menjadi gumpalan-gumpalan yang tak sedap dipandang.

Berita baiknya, seks ternyata dapat membantu menepis selulit yang menjalar di paha atau kaki Anda! Memang tak langsung hilang seutuhnya, namun aktivitas seks yang menyertakan pergerakan di seluruh tubuh, khususnya paha, dapat membunuh sel-sel lemak sehingga paha Anda pun terjaga kemulusannya.

  • Mencegah Kulit Kering

Banyak yang berpandangan bahwa tingkat keseksian serta usia cenderung tidak sejalan. Singkatnya, wanita kerap merasa kurang menarik secara seksual ketika beranjak tua. Khususnya ketika menopause, karena tidak lagi memiliki banyak hormon. Memang, kualitas kulit ketika perempuan menginjak menopause akan berkurang dan menjadi sangat kering. Akan tetapi dengan melakukan aktivitas seksual berkualitas, darah dan oksigen pun akan terus mengalir dengan baik dan stabil sehingga Anda dapat terhindar dari kulit kering.

  • Menghalau Kerutan

Seks dapat meningkatkan produksi kolagen  yang berkhasiat mencegah kulit dari kerutan. Rasa stres yang timbul dari pekerjaan maupun lingkungan sosial, dapat menjadi pemicu kerutan-kerutan di kulit. Tak ada waktu mengunjungi dokter untuk perawatan? Maka kekuatan seks adalah jawabannya. Stres hilang, kulit tetap kencang!

  • Membersihkan Pori-pori
BACA JUGA:  Cara Tidur Supaya Nyaman

Beraktivitas di lingkungan yang penuh polusi menyebabkan kulit Anda diterpa secara langsung oleh debu maupun kotoran. Kotoran yang kemudian menyumbat pori-pori itulah yang dapat menyebabkan komedo dan membuat kulit terlihat kusam.

Keringat yang keluar ketika Anda melakukan hubungan intim, efeknya dapat disejajarkan dengan perawatan facial  untuk wajah Anda. Lebih irit dan menyenangkan, bukan? Khasiat tersebut didapat dari keringat yang membersihkan debu serta sisa-sisa make up  yang tertinggal di wajah Anda.

  • Menjaga Kelembaban

Karena aktivitas seksual dapat menyelaraskan sirkulasi, otomatis darah yang mengalir ke seluruh tubuh pun efektif menjaga kesehatan dan kelembapan wajah. Tentu akan lebih sempurna jika ditunjang dengan minum air putih usai berhubungan.

(Dari Berbagai Sumber)

Sumber Gambar : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cf/HeteroSym-pinkblue.svg/1000px-HeteroSym-pinkblue.svg.png

 

Share Yuk!