Manfaat Renang Bagi Wanita

Manfaat Renang Bagi WanitaRenang olahraga terbaik. Bagi Anda yang takut air, cobalah untuk meninggalkan ketakutan Anda mulai dari sekarang. Pergilah ke kolam renang terdekat di rumah Anda dan menyeburlah! Rasakan manfaat berenang yang sangat luar biasa bagi tubuh Anda.

1. Merefreshkan pikiran dan menghilangkan stress. Anda mungkin lelah, capek, stress dengan semua pekerjaan Anda yang memforsir tenaga dan pikiran Anda. Nah, masuk ke dalam air akan membantu Anda merilekskan badan, merefreshkan pikiran Anda.

2. Membantu mengencangkan otot-otot yang kendur. Gerakan renang yang benar akan membantu Anda mengencangkan otot-otot tubuh Anda yang kendur. Otot-otot di bagian lengan, payudara, perut, paha, dan betis, akan menjadi lebih kencang dan badan menjadi lebih liat.

3. Melangsingkan tubuh. Wanita-wanita dengan kelebihan berat badan biasanya menggunakan renang sebagai salah satu terapi rutin untuk membantu membakar lemak, selain senam. Ini dapat berlaku sebaliknya, bagi wanita yang terlampau kurus, renang juga bisa menjadi terapi untuk menaikkan berat badan.

Bagi ibu hamil, kegiatan berenang dapat membantu memperlancar aliran darah ibu kepada janinnya dan membantu menguatkan otot-otot.  Juga dapat membantu pernapasan. Jadi, ketika persalinan, akan lebih mudah bagi ibu hamil untuk mengatur pernafasannya.

Sumber Gambar : http://kolamku.com/images/bg-main.jpg

15 Comments

  1. setuju saya sama mbak widi. 4 jempol tuk mbak widi. Baiknya wanita tau diri ktk berenang jgn ditempat umum. Bagusnya ada kolam khusus wanita

  2. saya sagat suka berenang dulu… tp… udah gak lg sejak sy pake jilbab.. karena disini ga ada kolam renang khusus cewe… :'(

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *