Bayi & Anak, Kesehatan

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Anak

brokoli untuk kesehatan anak

brokoli untuk kesehatan anak

Brokoli atau disebut juga Brassica Oleracea adalah salah satu jenis sayuran yang termasuk dalam jenis kubis-kubisan. Brokoli merupakan tanaman yang berasal dari timur tengah yang sudah sejak lama dibudidayakan oleh masyarakat. Manfaat dari brokoli sangat banyak terutama bagi kesehatan anak karena mengandung vitamin C yang sangat banyak.

Banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat dalam brokoli membuat sayuran ini dipercaya memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh termasuk kesehatan anak. Salah satu manfaat brokoli adalah mengatasi segala masalah lambung. Selain mengandung banyak vitamin C, sayur brokoli juga mengandung provitamin A atau karotenoid, asam folat sertavitamin E. Berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan anak :

1. Mengurangi Kolesterol

Seperti banyak jenis sayuran lain, brokoli mengandung banyak serat larut yang dapat menarik kolesterol keluar dari tubuh anak sehingga dapat mengurangi tumpukan kolesterol dalam tubuh.

2. Meningkatkan fungsi hati

Organ tubuh anak terutama yang masih bayi belum mampu berfungsi secara maksimal dan optimal. Oleh sebab itu, Anda perlu memberinya makanan bergizi seperti brokoli agar anak memiliki kekebalan tubuh yang baik utuk meningkatkan fungsi hati. Brokoli mengandung antioksidan dan anti-karsinogen yang mampu mencegah anak mudah terserang penyakit.

3. Mengurangi alergi dan peradangan

Brokoli merupakan makanan bergizi yang kaya akan kaempferol dan isothiocyanates yang merupakan sebuah anti-inflamasi nabati nutrisi yang cukup baik. Berdasarkan penelitian, kaempferol bermanfaat untuk mengurangi terjadinya alergi pada anak. Bakan brokoli juga mengandung juga mengandung asam lemak omega 3 yang banyak untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

4. Kesehatan tulang

Kandungan kalsium dan vitamin K yang terdapat dalam brokoli sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat penting bagi kesehatan anak terutama bagi kesehatan tulang.

5. Antioksidan kuat

Dari berbagai macam jenis sayuran, brokoli merupakan sayuran yang menjadi sumber vitamin C ditambah dengan flavonoid yang dibutuhkan oleh vitamin C untuk mendaur ulang secara efektif dan sebagai antioksidan yang kuat.

6. Detoksifikasi

Gluconasturtiin, glucobrassicin dan glucoraphanin merupakan fitonutrien khusus yang dapat mendukung proses detoksifikasi tubuh termasuk aktivasi, eliminasi dan netralisasi kontaminan sesuai yang diinginkan. Selain itu, brokoli juga mengandung isothiocyanates yang dapat membantu mengendalikan proses detoksifikasi sehingga akan membuat anak mendapatkan kesehatan yang sangat baik.

Begitu banyak manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh termasuk kesehatan anak. Jadi sangat baik Anda memberikan anak makanan bergizi ini, namun Ada jangan sampai salah memilih brokoli untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Pilihlah brokoli yang masih segar dan memiliki warna hijau. Selamat mencoba dan semoga buah hati Anda tumbuh dengan sehat dan kuat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://meraban.semenyih.net/uploads/2013/04/ppp.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....
Green Soya Yunior  Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya Yunior Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya junior adalah susu kedelai alami yang terbuat biji kedelai pilihan. Green soya junior ....
Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon Adalah Kapsul herbal Yang 100% terbuat dari minyak ikan salmon berguna ....