Kesehatan

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

khasiaat buah alpukatBuah alpukat  dapat  ditanam di semua tempat yang beriklim sedang atau sejuk. Namun, kebanyakan orang sangat segan untuk menanam buah alpukat karena pada waktu tertentu sebelum berbuah, pohon alpukat selalu mengundang begitu banyak ulat bulu. Padahal, kemunculan ulat bulu di daun dan di pohon alpukat menjadi salah satu tanda bahwa pohon alpukat sudah siap berbuah dan ulat bulu tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Selain mudah untuk ditanam, buah alpukat adalah buah yang memiliki banyak penggemar. Sebab, disamping buah alpukat merupakan buah yang sangat lezat bila dikonsumsi, buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh untuk menangkal berbagai macam penyakit.

Berikut adalah beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh kita.

Alpukat Sumber vitamin E

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi yang berguna untuk mencegah terjadinya berbagai macam penyakit dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Vitamin E juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Alpukat Mencegah penyakit stroke

Buah alpukat mengandung folat yang sangat tinggi yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit stroke.

Alpukat Menurunkan kadar kolesterol

Dalam buah alpukat terdapat lemak nabati tak jenuh yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol, menurunkan darah tinggi, mencegah penyakit stroke, mencegah penyakit kanker dan jantung. Lemak nabati tak jenuh sangat mudah dicerna sehingga cepat diserap oleh tubuh.

Alpukat Mencegah anemia

Buah alpukat mengandung zat besi yang berfungsi membentuk sel-sel darah merah sehingga mencegah terjadinya anemia.

Alpukat Menjaga kesehatan mata

manfaat buah alpukatBuah alpukat memiliki kandungan karotenoid yang tinggi dibandingkan dengan buah-buahan yang lain. Zat karotenoid melindungi mata dari penyakit katarak dan penyakit mata lainnya yang diakibatkan oleh bertambahnya usia.

Alpukat Sumber glutathione

Buah alpukat mengandung glutathione yang sangat tinggi yaitu sebuah anti oksidan yang penting bagu tubuh. Zat ini berfungsi untuk mencegah penuaan, kanker dan serangan jantung.

Mulailah untuk mengkonsumsi buah alpukat secara teratur untuk mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup ini. Semoga dengan adanya informasi mengenai manfaat buah alpukat ini dapat bermanfaat bagi Anda.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/05/atasi-disfungsi-ereksi-dengan-buah-alpukat.jpg
2. http://2.bp.blogspot.com/-bDucZRmtT6o/UY0sm0u9idI/AAAAAAAABHU/X0TOZQFO-fI/s1600/manfaat_Buah_Alpukat-1t4uc91.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Lulur Ayudya Memberikan Kesegaran Dan Menghilangkan Flek Hitam

Lulur Ayudya Memberikan Kesegaran Dan Menghilangkan Flek Hitam

Lulur ayudya adalah lulur pengantin yang terdiri dari 9 jenis aroma dan mengandung bahan-bahan alami ....